Turino, Italia (ANTARA News) - Juventus melalui pemanasan yang bagus menjelang laga 16 Besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund pekan depan dengan menang 2-1 dari klub terancam degradasi Atalanta di Turino Sabtu dini hari lalu.

Kemenangan itu juga membuat Juventus memperlebar selisih poin di puncak klasemen menjadi 10 poin dari penguntit terdekat AS Roma yang baru akan bertanding melawan Verona pada Minggu.

Selain itu kemenangan tersebut memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang Juventus selama musim ini dan memperlama catatan tanpa kalah pada semua kompetisi di Juventus Stadium menjadi 31.

Fernando Llorente dan Andrea Pirlo membalikkan keadaan setelah tim tamu secara mengejutkan unggul  lebih dulu berkat gol Guilio Migliaccio.

Atalanta unggul lebih dulu pada menit 25 berkat umpan mempesona mantan pemain timnas Belanda Urby Emanuelson yang dimaanfatkan dengan baik Migliaccio lewat sundulan yang tak bisa dihalau Gianluigi Buffon yang sejauh ini baru kemasukkan tujuh gol. Ini juga gol pertama Migliaccio di Serie A musim ini.

Tim asuhan Massimiliano Allegri menyamakan kedudukan pada enam menit sebelum babak pertama usai setelah sebuah sepak pojok diteruskan oleh tendangan keras Llorente berbuah gol kelimanya musim ini.  Pirlo menjadi pahlawan kemenangan Juventus usai melepaskan tembakan keras dari jarak jauh sebelum babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Juventus bermain aman demi mempersiapkan laga melawan Dortmund Selasa depan sehingga tak ada lagi tercipta gol, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015