Paris (ANTARA News) - Monaco mendapat bekal meyakinkan menjelang laga tandang melawan Arsenal pada babak 16 Besar Liga Champions setelah mengalahkan rivalnya Nice 1-0 di Allianz Riviera pada pertandingan Ligue 1 Sabtu dini hari lalu.

Pemain pengganti Bernardo Silva menjadi pahlawan kemenangan tim ibu kota setelah masuk dari bangku cadangan untuk menjaringkan satu-satunya gol dalam lima menit setelah babak kedua mulai.

Gelandang asal Portugal ini melepaskan bola menyusur ke sudut jauh gawang lawan dari tepi kotak penalti setelah Yannick Ferreira Carrasco memotong halauan Kevin Gomis untuk mempersembahkan kemenangan bagi Monaco yang segera naik ke peringkat empat.

Ini adalah kemenangan pertama liga klub itu sejak akhir Januari lalu, dan kemenangan tanpa kebobolan (clean sheet) kesembilan dalam 10 laga terakhir Ligue 1 mereka.

Namun tim asuhan Leonardo Jardim ini harus kehilangan bek kiri Layvin Kurzawa karena cedera pada babak pertama sehingga diragukan tampil pada laga Liga Champions Rabu pekan depan melawan Arsenal.

Kemenangan Monaco juga istimewa karena diraih ketika bek asal Tunisia mereka Aymen Abdennour diusir ke luar lapangan pada akhir babak pertama karena melanggar keras Romain Genevois.

Abdennour otomatis absen kala melawan Paris Saint-Germain pekan depan. Ini mempersulit Jardim yang sudah lebih dulu kehilangan Andrea Raggi dan Ricardo Carvalho yang cedera.

Namun Jardim senang bisa memetik tiga poin, sedangkan Nice menelan kekalahan pertama liganya pada 2015, tetapi mereka juga kesulitan menciptakan gol pada empat pertandingan terakhirnya.

Monaco kini melewati Saint-Etienne yang akan menghadapi peringkat dua Marseille lusa, sedangkan pemuncak klasemen Lyon akan menjamu Nantes dan Paris Saint-Germain yang berperingkat ketiga menjamu Toulouse sehari sebelumnya hari ini.

PSG harus tampil tanpa Serge Aurier, Yohan Cabaye, Lucas dan Thiago Motta yang ketiganya cedera, selain tanpa David Luiz dan Marco Verratti yang keduanya terkena larangan bermain, demikian AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015