Boyolali (ANTARA News) - Tim SAR gabungan menemukan dua pemancing yang tenggelam di Waduk Cengklik Dusun Alang-alangan, Desa Senting, Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, pada Jumat (20/2) sekitar pukul 20.45 WIB.

Menurut Komandan SAR BPBD Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo di Boyolali, Sabtu, dua korban tenggelam yakni Muhammad Arifin (23) dan Andri Wiranto (25) keduanya warga Kalicebong RT 01 RW 13 Kragilan Mojosongo Boyolali.

Kurniawan menjelaskan petugas SAR pertama menemukan jazad Andri Wiranto sekitar 100 meter arah timur lokasi tenggelam korban dengan kedalaman air sekitar tiga meter. Korban kedua ditemukan sekitar lima meter dari jasad Andri.

"Kedua jasad korban kemudian dievakuasi ke pinggir waduk untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim medis bersama anggota Polsek Sambi, Kepolisian Resor Boyolali, kemudian diserahkan kepada keluarganya," katanya.

Kurniawan menjelaskan, tim SAR yang melakukan penyelaman sempat menghentikan pencarian pada Jumat (20/2) sekitar pukul 18.00 WIB dan kemudian melanjutkan kembali sekitar pukul 19.00 WIB.

Tim SAR dengan menggunakan perahu karet berputar-putar di dekat lokasi tenggelamnya kedua korban sehingga air waduk kelihatan seperti diaduk-aduk dengan harapan jazad korban muncul ke permukaan air.

Kepala Polsek Sambi AKP Bambang Rusito mengatakan pada kedua tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Andri Wiranto dan Muhammad Arifin dilaporkan tenggelam di Waduk Cengklik, Sambi Boyolali, pada Kamis (19/2) pukul 14.00 WIB. Korban diketahui memancing sampai ke tengah waduk.

Korban Andri saat sampai ke tengah waduk dan akan mengambil galahnya yang menancap ke dasar malah tercebur. Korban lain Arifin panik dan berusaha menolong Andri, tetapi keduanya justru tenggelam ke dasar waduk yang kedalamannya sekitar tiga hingga empat meter. 

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015