Roma (ANTARA News) - AS Roma memiliki tim berisi para pemain juara namun mereka telah kehilangan kepercayaan diri, kata pelatih Rudi Garcia pada Sabtu.

Juventus memperbesar keunggulan mereka atas tim peringkat kedua Roma di klasemen Liga Italia menjadi sepuluh angka, berkat gol spektakuler Andrea Pirlo saat berhadapan dengan Atalanta pada Jumat.

"Pirlo merupakan seorang juara," kata Garcia pada konferensi pers yang berlangsung pada Sabtu, sebelum timnya menghadapi Verona pada Minggu.

"Juve merupakan tim yang berisi para juara. Saya juga memiliki banyak (pemain) juara, namun mereka telah kehilangan kepercayaan diri. Ketika mereka merasa bagus tentang dirinya sendiri, mereka juga mampu mencetak gol-gol krusial."

Garcia menjamin timnya akan mampu merebut gelar juara setelah kalah dari Juventus pada awal Oktober, dan ia terus meyakininya sampai beberapa bulankemudian.

Namun setelah bermain imbang untuk keenam kalinya dari delapan pertandingan terakhirnya, mereka tidak boleh kembali tergelincir saat bertandang ke markas Verona.

"Mulai sekarang kami sebaiknya diam saja dan berusaha untuk memenangi beberapa pertandingan berturut-turut," tutur Garcia.

Garcia berulang kali mengacu fakta bahwa para pemainnya telah kehilangan kemampuan untuk tetap tenang di bawah tekanan dan memenangi pertandingan-pertandingan kandang, yang khususnya menjadi begitu sulit dengan lima hasil imbang berturut-turut di Stadion Olimpico di mana para penggemar mulai gusar dengan tim mereka.

"Para pemain bermain lebih baik jika mereka merasa bahwa lingkungan di sekitar mereka memiliki keyakinan. Mereka merasa lebih kuat dan lebih berani," ungkap Garcia.

Garcia tetap tenang ketika ditanyai apakah para pemain telah kehilangan keyakinan terhadap dirinya, namun ia membalasnya dengan sedikit kurang percaya diri.

"Anda sebaiknya bertanya kepada para pemain," ucapnya. "Saya tidak memperhatikan adanya perubahan dalam diri mereka, namun mengapa Anda tidak pergi dan menanyakannya kepada mereka?" Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015