Madrid (ANTARA News) - Keunggulan Atletico Madrid 3-0 Almeria di babak pertama bertahan hingga akhir laga dalam lanjutan Liga Spanyol di Vicente Calderon.

Tiga gol Atletico dicetak oleh penalti Mario Mandzukic menit 13, Antoine Griezmann menit 20 dan 29.

Dengan kemenangan ini, Atletico mengoleksi 53 poin, memperkecil jarak tiga poin dengan Barcelona yang berada di posisi dua. Sementara Almeria tetap dengan 23 poin.

Atletico yang unggul tiga gol di babak pertama, mengganti beberapa pemainnya untuk memunculkan variasi serangan, seperti Mario Suarez yang menggantikan Thiago dan Fernando Torrez yang menggantikan Mario Mandzukic. Meskipun demikian, tidak banyak yang berubah di babak kedua.

Gol pertama Atletico berasal dari penalti yang diberikan wasit akibat pelanggaran Mauro Dos Santos. Mario Mandzukic yang menjadi eksekutor mengarahkan bola ke pojok kiri gawang, mengecoh kiper Michel yang bergerak ke arah berlawanan, menit 13. Atletico 1-0 Almeria.

Tujuh menit kemudian Atletico menggadakan kedudukan berkat Griezmann yang sukses menggeser bola umpan Mandzukic.

Menit 29 Griezmann mencetak gol keduanya di pertandingan ini setelah menerima umpan dari Mandzukic. Kemudian dari sudut sempit, Griezmann melepaskan tendangan yang tak bisa dijangkau Michel. Atletico 3-0 Almeria.

Almeria menciptakan peluang menit 61 dengan melesakkan tendangan dari tepi kotak penalti, tetapi melebar.

Raul Garcia hampir menambah angka bagi Atletico, jika saja tendangannya dari dalam kotak penalti tidak melebar.

Menjelang pertandingan usai, Guilherme Siqueira diberi kartu kuning kedua pada pertandingan ini karena ditengarai handball dan diusir keluar. Meskipun demikian, kemenangan 3-0 Atletico tak berubah.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Atletico Madrid: Miguel Moya, Diego Godin, Guillherme Siqueira, Juanfran, Miranda, Tiago (Mario Suarez), Arda Turan, Gabi, Saúl Niguez, Antoine Griezmann (Raul Garcia), Mario Mandzukic (Fernando Torres).

Almeria: Julian, Michel, Angel Trujillo, Mauro Alonso, Sebastian Dubarbier (Jose Casado), Francisco Velez (Fernando Soriano), Verza, Thievy Bifouma (Wellington), Corona, Edgar, Tomer Hemed.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015