Tangerang Selatan (ANTARA News) - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) kembali menyelenggarakan kontes keterampilan teknisi Mazda Technician Contest 2015 di Mazda BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu.

Untuk gelaran tahun ketiga, sejak pertama kali bergulir pada 2013 silam, kontes tersebut diikuti 10 teknisi terbaik yang berasal dari delapan diler serta 8 advisor servis dari enam diler di seluruh Indonesia, yang masing-masing telah menuntaskan pelatihan Mazda Master Training Program hingga tingkat 3, yang menjadi bagian sertifikasi pelatihan global Mazda.

Kontes tersebut juga menjadi bagian upaya mengasah keterampilan, pengetahuan dan kualitas kerja para teknisi dan advisor servis mereka, demikian kata Direktur Layanan Konsumen MMI, Seiji Toyota.

"Mazda Technician Contest 2015 merupakan salah satu program berskala nasional Mazda dalam mewujudkan komitmen pelayanan terbaik bagi pelanggan Indonesia, melalui pengembangan kualitas para teknisi dan advisor servis kami," kata Toyota.

Untuk kategori advisor servis, Thomas Arie Wibowo dari Mazda Jakarta Barat keluar sebagai juara, sedangkan Basuki Widodo dari Mazda Jakarta Selatan dinobatkan sebagai jawara untuk kategori teknisi.

Nantinya, pada April 2015 Basuki akan mewakili Mazda Indonesia untuk berlaga pada kompetisi Maztech tingkat Asia-Oseania yang berlangsung di Bangkok, Thailand, demikian disampaikan Presiden Direktur MMI, Keizo Okue.‎

"Para pemenang berkesempatan mewakili Indonesia dalam kompetisi Maztech tingkat Asia-Oseania di Bangkok, Thailand, April 2015 mendatang yang melibatkan negara-negara Asia Tenggara, Tiongkok, dan Australia," kata Okue.‎

Pada gelaran Maztech ASEAN 2014 lalu, yang juga berlangsung di Thailand, perwakikan Mazda Indonesia sukses meraih gelar juara utama.



Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015