Alhamdulillah, konser ini sesuai dengan harapan, jumlah donasi yang berhasil dikumpulkan yakni sebesar Rp 1,2 miliar,"
Makassar (ANTARA News) - Konser Kemanusiaan Peduli Palestina yang digelar oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina ((KNRP) di Makassar berhasil mengumpulkan donasi hingga sekitar Rp1,2 miliar.

"Alhamdulillah, konser ini sesuai dengan harapan, jumlah donasi yang berhasil dikumpulkan yakni sebesar Rp 1,2 miliar," kata Ketua KNRP Sulsel Mujetaba di Makassar, Minggu.

Besarnya jumlah donasi ini, menurut Mujetaba, menunjukkan besarnya kepedulian warga Makassar terhadap rakyat Palestina.

Dalam konser ini KNRP menghadirkan Melly Goeslaw dan Opick yang membawakan sejumlah lagu andalannya. Selain bernyanyi, Melly Goeslaw juga melelang pakaian dan sejumlah barang pribadinya.

"Hasil lelang ini akan saya donasikan untuk saudara kita di Palestina," ungkapnya.

Sementara itu, Opick yang terkenal melalui lagu "Obat Hati" ini mengatakan bahwa donasi yang dikumpulkan oleh masyarakat Indonesia merupakan wujud kecintaan kepada rakyat Palestina.

"Saya berharap dalam acara ini akan terlihat apresiasi dan kecintaan kita terhadap saudara kita di Palestina" ujarnya.

Lebih lanjut, Sekretaris Umum KNRP Heri Efendi mengatakan hasil donasi yang dikumpulkan oleh KNRP akan disalurkan secara langsung ke Palestina dalam berbagai bentuk sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Palestina.

"Terakhir kami sudah menyalurkan dua ambulans, kami juga memberikan santunan kepada keluarga fakir miskin dan korban agresi, serta proyek pemberdayaan dan pendidikan bagi masyarakat di sana," terang Heri.

Saat ini, kata Heri, salah satu kebutuhan yang mendesak adalah pengadaan rumah tinggal "portable" dalam bentuk karavan, karena saat ini Palestina tengah dilanda musim dingin.

"Kami sudah teken kontrak untuk pembuatan 200 karavan, kami berharap bisa hingga 500 sampai 700 karavan," kata Heri.

Konser kali ini, turut dihadiri Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, Ketua Umum KNRP Soeripto, anggota Legislatif DPRD dan DPR RI serta sejumlah tokoh masyarakat Makassar.

Pewarta: Nurhaya J. Panga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015