New Delhi (ANTARA News) - Virus H1N1, atau flu babi, telah menewaskan lebih dari 800 orang di India sejak awal tahun ini, kata beberapa pejabat kesehatan negeri itu, Minggu.

Flu tersebut merenggut lebih dari 38 nyawa lagi di India selama beberapa pekan belakangan, sehingga korban meningga berjumlah 812, demikian data statistik Kementerian Kesehatan.

Negara Bagian Rajashtan dan Gujarat di India Barat termasuk yang paling parah menghadapi penyakit tersebut, masing-masing, dengan 212 dan 207 kematian.

Menurut Kementerian Kesehatan India, sedikitnya 13.688 orang telah terserang virus H1N1 di seluruh negeri itu selama satu bulan dan tiga pekan terakhir, seperti dikutip Xinhua 

Pemerintah secara seksama telah mengikuti perkembangan situasi tersebut dan telah mengirim beberapa tim medis ke daerah pedesaan guna membantu dinas kesehatan lokal mengendalikan penyebaran wabah itu.

Pejabat kesehatan mengatakan situasi masih terkendali dan jumlah orang yang tertular serta meninggal diperkirakan akan turun dalam beberapa pekan ke depan seiring tibanya udara yang lebih hangat.

(Uu.C003)


Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015