Terima kasih Edward Snowden, para whistle blower dan jurnalis-jurnalis yang mengungkapkan kenyataan
Jakarta (ANTARA News) - Film "CitizenFour" yang berkisah tentang Edward Snowden meraih penghargaan Dokumenter Terbaik Oscar 2015 di Dolby Theatre, Los Angeles, pada Minggu (22/2) waktu setempat atau Senin WIB.

Film karya Laura Poitras, Mathilde Bonnefoy dan Dirk Wilutzky itu mengalahkan "Finding Vivian Maier" (John Maloof dan Charlie Siskel), “Last Days in Vietnam” (Rory Kennedy dan Keven McAlester), “The Salt of the Earth” (Wim Wenders, Juliano Ribeiro Salgado dan David Rosier) dan “Virunga” (Orlando von Einsiedel dan Joanna Natasegara).

"Terima kasih Edward Snowden, para whistle blower dan jurnalis-jurnalis yang mengungkapkan kenyataan," kata Poitras usai menerima piala penghargaan.

Sebelumnya juga diumumkan penghargaan lain seperti Penyuntingan Film Terbaik yang jatuh pada "Whiplash", Desain Produksi Terbaik yang diraih "The Grand Budapest Hotel” serta kategori Sinematografi Terbaik yang diraih "Birdman (The Unexpected Virtue of Ignorance)”.

Malam Academy Awards ke-87 yang dipandu Neil Patrick Harris dimeriahkan oleh berbagai penampilan seperti Maroon 5, Jennifer Hudson dan John Legend.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015