Jakarta (ANTARA News) - Julianne Moore memenangi Piala Oscar kategori Aktris Terbaik untuk perannya sebagai profesor yang terserang penyakit Alzheimer dalam film "Still Alice" arahan sutradara Richard Glatzer dan Wash Westmoreland.

Moore mengalahkan aktris-aktris lain seperti Marion Cotillard di "Two Days, One Night", Felicity Jones dalam "The Theory of Everything", Rosamund Pike di "Gone Girl" dan Reese Witherspoon di "Wild".

Moore yang tertawa bahagia setelah mendapatkan piala di atas panggung, berseloroh dia mendengar desas-desus bahwa mendapatkan Oscar membuat pemenangnya lebih panjang umur, setidaknya lima tahun.

"Kalau itu benar, terima kasih Academy karena suami saya lebih muda," kata Moore di Dolby Theatre, Los Angeles, pada Minggu (22/2) waktu setempat.

Moore sebelumnya masuk nominasi Oscar untuk perannya dalam film "Boogie Nights," "The End of the Affair," "The Hours" dan "Far from Heaven."

Sebelumnya dia meraih penghargaan Screen Actors Guild kategori Aktris Luar Biasa dalam Peran Utama untuk film "Still Alice".
Dia juga memenangkan penghargaan Emmy tahun 2012 untuk perannya sebagai politisi Sarah Palin dalam film televisi "Game Change."




Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015