Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perindustrian Saleh Husin meminta pemilik klub bola asal Italia Inter Milan Erick Thohir untuk menarik investor negara asal pizza tersebut untuk berinvestasi di Indonesia.

"Saya minta ke Erick Thohir, dengan jaringan yang luas di Italia, tolong bawa para investor ke Indonesia," kata Menperin Saleh Husin usai bertemu dengan Erick Thohir di Jakarta, Senin.

Dalam hal ini, Erick mengatakan bahwa potensi investasi tersebut sangat besar, mengingat banyak pengusaha Italia belum menyadari tentang potensi pasar yang begitu besar di Indonesia.

"Banyak orang Italia belum paham dengan orang Indonesia, yang penduduknya mencapai 200 juta. Sehingga, saya sebagai orang Indonesia, akan memulai memperkenalkan," kata Erick.

Erick melanjutkan, ia akan berupaya mempertemukan beberapa pengusaha asal Italia untuk bertemu dengan Menperin dan membicarakan kemungkinan investasi.

Erick menambahkan, Indonesia akan semakin mendekati era pasar global, sehingga mau tidak mau perlu mempersiapkan kompetisi yang tinggi tersebut.

"Saya rasa banyak kebijakan baru yang diterapkan. Karena industri di Indonesia akan penuh persaingan, misalnya dengan Vietnam dan Thailand. Sehingga kompetisi akan sangat terbuka," kata Erick.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015