Madrid (ANTARA News) - Real Madrid boleh saja memperlebar selisih poin dari urutan kedua Barcelona di puncak klasemen La Liga menjadi empat poin, namun pelatih Carlo Ancelotti mempekirakan gelar juara liga akan ditentukan sampai pertandingan terakhir pada musim ini.

Real beruntung setelah Barca kalah 0-1 dari Malaga Sabtu pekan lalu, sedangkan mereka sendiri menang 2-0 dari Elche sehingga kini mengemas 60 poin hasil dari 14 kali bermain, disusul Barca dengan 56 poin yang tiga poin di atas peringkat tiga sang juara bertahan Atletico Madrid.

Pencetak gol terbanyak La Liga top Cristiano Ronaldo kembali menciptakan gol untuk Real saat menumbangkan Schalke 04 pada laga 16 Besar Liga Champions Rabu pekan lalu, yang menandakan paceklik golnya telah berakhir. Tim asuhan Ancelotti pun kini melewati tiga pertandingan berturut-turut tanpa kebobolan.

Ronaldo sudah mencetak 29 gol atau tiga gol lebih banyak dari seterunya Lionel Messi dari Barca.

"Ini artinya tim bertahan dengan sangat baik dan baik hari ini maupun Rabu lalu kami tidak memberi banyak peluang kepada lawan," kata Ancelotti.

"Dengan perilaku seperti nini kami akan memenangkan banyak pertandingan. Kami punya keuntungan namun liga ini akan ditentukan sampai hari terakhir," sambung dia.

Ancelotti, yang berusaha menaikkan pencapaian Real yang musim lalu hanya menempati peringkat tiga, mengaku terkejut pada kekalahan Barca dari peringkat tujuh Malaga yang mengakhiri 11 kemenangan berturut-turut tim ini pada berbagai kompetisi.

Playmaker Real asal Spanyol, Isco, berkomentar hati-hati dengan menunjuk dua pertandingan sulit La Liga yang akan dihadapi Real yakni laga kandang melawan Villarreal dan laga tandang melawan Athletic Bilbao sebelum leg kedua 16 Besar Liga Champions melawan Schalke pada 10 Maret di Bernabeu. Pada 22 Maret mereka akan menjalani 'El Clasico' di kandang Barca.

"Banyak pertandingan yang masih harus dijalani. Malaga telah menguntungkan kami dan kami tak boleh menyianyiakan kesempatan ini," kata Isco seperti dikutip Reuters.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015