Berlin (ANTARA News) - Bintang Jerman Marco Reus mengikat kontrak bersama Borussia Dortmund sampai 2019 dengan misi membawa kembali gelar juara Bundesliga ke Ruhr yang menjadi wilayah beradanya klub ini.

"Itu tetap menjadi tujuan terbesar saya. Saya ingin mengalami satu hari lainnya yang sempat kami alami di kota ini," kata gelandang kelahiran Dortmund itu kepada majalah Kicker.

Borussia menjadi juara Bundesliga 2011 dan 2012 German semasa Reus bermain untuk  Moenchengladbach.  "Saya akan memberikan segalanya untuk hal itu dan saya punya perasaan yang kuat bahwa kami akan bisa melakukannya."

Reus harus memenangkan satu trofi kejuaraan besar dalam karirnya dan absen pada Piala Dunia 2014 karena cedera pergelangan tangan yang dia derita pada pemanasan terakhir sebelum terbang ke Brasil setahun lalu.

Dua pekan lalu dia menandatangani kontrak bermain selama empat tahun bersama Dortmund.

Dortmund bertandang ke Italia ke markas besar Juventus untuk laga leg kedua 16 Besar Liga Champions.

"Juventus adalah tim yang sungguh hebat dan peluang kami melaju adalah 50-50," sambung dia seperti dikutip AFP.

Mengenai kepindahannya ke Dortmund, bukan Real Madrid, Barcelona atau Bayern Munchen, Reus berkata, "Saya membuat keputusan saya, karena Borussia adalah yang terbaik bagi saya. Dortmund adalah kampung halaman saya, keluarga saya tinggal di sini dan saya punya teman di sini serta ada kehidupan di luar sepak bola."



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015