Karawang (ANTARA News) - Cairan sejenis minyak mentah secara tiba-tiba muncul di rumah warga Desa Gempol Kolot, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, hingga mengagetkan warga setempat.

Munculnya cairan sejenis minyak mentah tersebut terjadi di rumah milik Tasem, Desa Gempol Kolot, Kecamatan Jatisari, Karawang.

Peristiwa itu terjadi setelah salah seorang kerabat Tasem, terperosok dalam lubang bekas sumur pompa air di sekitar rumahnya. Dari lubang bekas sumur pompa itu, secara tiba-tiba mengeluarkan cairan yang menimbulkan aroma seperti minyak.

Merasa penasaran atas yang terjadi di sekitar rumahnya, Tasem dibantu kerabatnya mengambil gayung untuk mengambil cairan itu dan membawa keluar rumah.

"Cairan itu langsung dibawa keluar rumah, dan ternyata benar kalau cairan itu mengandung minyak mentah. Buktinya, saat disulut api, cairan itu langsung menyala," kata dia, di Karawang, Senin.

Titik lubang yang mengeluarkan cairan sejenis minyak mentah itu sendiri terjadi di lubang bekas sumur pompa air yang sudah 15 tahun ditutup.

"Dari lubang bekas sumur pompa itu terus mengeluarkan cairan seperti minyak," katanya.

Sementara itu, akibat peristiwa tersebut, rumah Tasem didatangi warga setempat. Warga ada yang sampai mengambil cairan sejenis minyak itu dengan menggunakan jerigen.

Hingga kini, Tasem beserta keluarganya masih kaget dengan peristiwa munculnya cairan seperti minyak di sekitar rumahnya. Mereka sudah menempati rumah itu selama puluhan tahun.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015