Mereka bermain sepakbola berkualitas dengan tempo yang sangat lambat. Gaya kami bermain benar-benar berbeda. Ini menarik
Dortmund (ANTARA News) - Pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp mengatakan timnya tidak takut dengan rekor tidak terkalahkan Juventus di kandang pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Turin, Italia, Selasa malam nanti.

"Ini adalah sepakbola. Kami punya kesempatan. Itu pasti," kata Klopp ketika ditanya kemungkinan timnya menang di Turin seperti dikutip situs resmi Borussia Dortmund, Selasa.

Klopp bahkan menyebut laga melawan Juventus sangat menarik karena kedua tim memiliki gaya permainan yang berbeda.

"Juventus tim yang berpengalaman, bahkan sangat berpengalaman, dalam kenyataannya mereka adalah lawan tangguh," kata Klopp.

"Mereka bermain sepakbola berkualitas dengan tempo yang sangat lambat. Gaya kami bermain benar-benar berbeda. Ini menarik. Kami harus mengambil kesempatan maka kami punya kesempatan," katanya.

Di sisi lain, kendati Dortmund melakukan latihan pemanasan sejak Senin (23/2) namun Klopp menegaskan kebugaran tim adalah hal yang penting.

"Hal paling penting dan yang telah berubah adalah kebugaran tim".

"Sejak Januari mereka lebih banyak berlatih taktik, sesuatu yang membuat penampilan mereka meningkat signifikan," kata Klopp.

"Apa yang kurang? Kami perlu memiliki rasa aman. Itu hanya bisa didapatkan dari pertandingan", kata Klopp mantan pelatih klub Mainz 05 era 2001-2008.

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015