Saya lihat kemarin aparat kepolisian bekerja dengan baik, sehingga yakin keadaan sekarang aman
Depok (ANTARA News) - Pusat perbelanjaan ITC Depok Jawa Barat tetap ramai dikunjungi warga Depok dan sekitarnya setelah Senin (23/2) malam terjadi ledakan berdaya rendah di toilet lantai bawah.

"Saya tetap buka karena toko ini merupakan satu-satunya penghasilan untuk keluarga," kata seorang pedagang pakaian di ITC Depok, Mansyur, Selasa.

Menurut dia, adanya ledakan memang membuatnya khawatir, tetapi karena toko ini satu-satunya penghasilan maka tetap buka.

"Ya was-was sih tetapi mau bagaimana lagi, keluarga harus makan," ujarnya.

Hal senada dikatakan pedagang sepatu di ITC Depok, Idrus yang mengatakan bahwa kejadian ledakan tak perlu dikhawatirkan karena percaya dengan pengamanan di ITC dan juga kesiapan aparat kepolisian.

"Saya lihat kemarin aparat kepolisian bekerja dengan baik, sehingga yakin keadaan sekarang aman," ujarnya.

Untuk itu, kata dia, ia tetap membuka tokonya.

"Pelanggan saya banyak nanti kalau tutup ngga bisa makan," katanya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung ITC, Riko mengaku tetap mengunjungi ITC karena memang ada keperluan untuk membeli barang.

"Saya paling sering ke ITC dibanding mal lainnya, karena harga barang yang ditawarkan murah-murah, dan pilihan jenisnya banyak," katanya.

Pada Senin (23/2) malam sekitar pukul 18.30 WIB terjadi ledakan di toilet ITC Depok. Ledakan yang diduga berasal dari bahan peledak ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015