Saya tidak tahu apakah kami lebih kuat dari Borussia atau tidak. Saya juga penasaran melihat apakah kami bisa bermain baik
Turin (ANTARA News) - Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon mengaku timnya penasaran dengan kekuatan Borussia Dortmund jelang leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Juventus, Selasa malam.

"Saya tidak tahu apakah kami lebih kuat dari Borussia atau tidak. Saya juga penasaran melihat apakah kami bisa bermain baik." kata Buffon kepada Football Italia, Selasa.

"Saya sepenuhnya yakin Borussia Dortmund adalah salah satu tim terbaik di Eropa yang bisa mengalahkan siapa pun. Pada saat yang sama, kami ingin tahu kemajuan yang telah kami buat di turnamen ini," kata mantan penjaga gawang Parma itu.

Di sisi lain, Buffon gusar ketika Juventus ditahan imbang 2-2 melawan tim degradasi Cesena, di Liga Italia pekan lalu.

"Saya marah dengan diri saya sendiri di Cesena. Dan melawan Atalanta juga bukan penampilan terbaik kami, tapi itu bukan masalah utama. Besok tidak ada seorang pun yang bermain tanpa komitmen dan fokus sejak menit pertama sampai menit terakhir," kata penjaga gawang berusia 37 tahun itu.

Buffon menyebut bintang Borussia, Marco Reus, merupakan pemain yang harus diawasi ketat pada laga malam nanti.

"Dia pemain dengan bakat besar dan pemain yang bisa mengubah sesuatu karena memiliki kualitas di atas rata-rata. Dia pulih setelah cedera panjang sehingga saya berharap dia tidak 100 persen," kata Buffon .

"Jika dia (Reus) bermain, maka akan menjadi masalah tambahan bagi kami," ujar Buffon.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015