Kita ciptakan toleransi umat beragama secara berkesinambungan untuk menciptakan Jabar kondusif
Bandung (ANTARA News) - Seratus anak muda dari berbagai agama di Indonesia mengikuti kegiatan Kemah Bhakti Generasi Muda Lintas Agama di Bumi Perkemahan Kiarapayung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa, untuk mempererat persaudaraan dan toleransi antarumat beragama.

Kegiatan itu digelar Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Jabar dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jabar selama dua hari dengan diisi berbagai acara yang membangun kebersamaan umat.

Ketua pelaksana acara Kemah Bhakti Generasi Muda Yaya Sunarya mengatakan, kegiatan yang diikuti peserta dari FKUB tingkat Jabar itu merupakan upaya mewujudkan Jabar aman dan tentram antar sesama umat beragama.

"Kita ciptakan toleransi umat beragama secara berkesinambungan untuk menciptakan Jabar kondusif," kata Kepala Bidang Kesatuan Bangsa dan Politik pada Bakesbangpol Jabar itu.

Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dapat mewujudkan keharmonisan seluruh umat beragama.

Ia mengatakan, FKUB merupakan tempat untuk saling berkomunikasi antarumat, sehingga dapat terwujud umat yang dinamis dan toleransi.

"Patut kita syukuri semua ini, kita meyakini ini akan dapat membangun kebangsaan, negara bersatu dan berdaulat," kata Deddy.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan agama dalam membantu melanjutkan program pembangunan Jabar untuk kesejahteaan rakyat.

"Saya berpesan untuk terus menjaga harmoni seluruh komponen di Jabar, harmonis, kondusif, saling asah saling asuh, semua ini harus diawali, harus dipelopori," kata Deddy juga menjabat sebagai dewan penasehat FKUB Jabar itu.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015