Jayapura (ANTARA News) - Pelatih tim Persipura Jayapura Osvaldo Lessa mengatakan Boaz TE Salossa dan kawan-kawan siap menghadapi tuan rumah Warriors FC di AFC Cup yang akan dilangsungkan pada Selasa malam ini.

"Kondisi tim saat ini baik," kata osvaldo Lessa dalam rilis yang diterima Antara Jayapura, Papua, Selasa.

Meskipun kondisi tim secara umum dinyatakan siap tempur, tetapi mantan pelatih fisik itu juga menyampaikan bahwa ada tiga pemainnya yang belum bugar.

"Memang ada beberapa pemain yang belum 100 persen bugar, diantaranya Lim Jun Sik, Bio Pauline Pierre dan Ferinando Pahabol," katanya.

Osvaldo mengaku optimisi bahwa anak asuhnya bisa meraih hasil terbaik melawan tim tuan rumah Singapura itu, karena merujuk pada latihan terakhir Boaz TE Salossa dan kawan-kawan menunjukkan performa yang baiki.

"Latihan terakhir kemarin malam semua pemain sangat bersemangat," katanya.

Mengenai tim tuan rumah yang sudah sembilan kali meraih juara liga Singapura, suksesor Jacksen F Tiago itu memuji tim yang sebelumnya bernama Singapore Armed Forces Football Club (SAFFC) sejak terbentuk pada 16 Februari 1996.

"Warriors Fc adlah tim yang bagus, mereka juara liga Singapura dan mereka akan main dikandng sendiri. Tetapi kita siap untuk hadapi pertandingan ini," katanya.

Terkait peluang menghadapi tim tersebut, Osvaldo yang dijuluki profesor oleh masyarakat di Kota Jayapura dan Papua mengatakan semua tim memiliki peluang yang sama di AFC Cup 2015.

"Tetapi semua pemain harus fokus dan konsentrasi, kita akan berusaha maksimal untuk dapat poin. Tentunya kami juga butuh dukungan doa dari masyarakat Indonesia dan pecinta Persipura," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015