Kami harap segera ada jadwal baru untuk mengatur program apa saja yang akan dijalani klub,"
Surabaya (ANTARA News) - Tim Persebaya Surabaya menunggu kepastian jadwal revisi Liga Super Indonesia (LSI) 2015 agar bisa mengatur program latihan menghadapi kompetisi resmi digelar sekitar April mendatang.

"Kami harap segera ada jadwal baru untuk mengatur program apa saja yang akan dijalani klub," ujar Pelatih Persebaya Ibnu Grahan kepada wartawan di Surabaya, Selasa.

Menurut dia, jika jadwal baru sudah diluncurkan maka Persebaya bisa leluasa untuk mengatur rangkaian kegiatan, termasuk uji coba.

"Yang pasti akan ada uji coba. Tapi kalau berapa jumlah uji cobanya dan dengan siapa, itu belum pasti karena juga menunggu jadwal baru dari PT Liga Indonesia," katanya.

Pemegang lisensi kepelatihan A AFC tersebut mengaku sedikit lega dengan adanya kesepakatan jadwal dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), PSSI dan PT Liga Indonesia (LI).

Kesepakatan tersebut, kata Ibnu, membuat Persebaya lega karena bisa menyusun program yang akan dijalani selama kurang lebih tujuh pekan ke depan.

Pihaknya juga mengaku telah mendapat instruksi dari manajemen agar berlatih normal dan tidak terpengaruh dengan persiapan tim menyongsong musim ini.

"Saya sudah dihubungi CEO Persebaya Gede Widiade dan diminta tetap latihan normal. Kami akan berlatih seperti biasa sambil menunggu jadwal baru," tukasnya.

Sementara itu, meski komposisi genap 30 pemain, tim pelatih masih berharap merekrut striker Rudi Widodo, eks penyerang Persela Lamongan.

Ibnu Grahan mengaku sudah mendapatkan kata sepakat dengan Rudi Widodo dan menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen untuk proses lebih lanjutnya.

Penyerang asal Solo ini dianggap mumpuni sebagai pesaing sekaligus pelapis dari Agung Supriyanto, yang juga calon penyerang utama Timnas U-23 di SEA Games Singapura, Juni mendatang.

Langkah merekrut Rudi Widodo tentu harus mengorbankan pemain lain karena kuota sudah tidak boleh melebihi batas.

"Jelas akan ada pengurangan dan saya akan bicarakan dengan manajemen mengenai masalah ini. Nanti ada evaluasi pra kompetisi," tukasnya.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015