Seperti Lionel Messi lagi main bagus, Evan Dimas lagi main bagus ya lebih baik diteruskan, begitu juga dengan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa saat ini"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi PAN DPR RI Tjatur Sapto Edy mengibaratkan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sebagai bintang sepak bola asal Argentina Lionel Messi yang sedang bermain sangat baik sehingga tidak perlu digantikan pemain lain.

"Saya sering sampaikan dalam sepak bola ada adagium dont replace the player who playing well, atau jangan mengganti pemain yang lagi main bagus. Seperti Lionel Messi lagi main bagus, Evan Dimas lagi main bagus ya lebih baik diteruskan, begitu juga dengan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa saat ini," kata Tjatur kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Tjatur mengatakan wacana regenerasi kepemimpinan partai yang dilontarkan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Amien Rais memang baik, namun regenerasi yang diperlukan PAN adalah regenerasi yang substansial.

"Regenerasi yang diperlukan adalah yang substansial yaitu menyiapkan generasi muda yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Bukan semata-mata mengganti jabatan orang per orang," jelas dia.

Tjatur juga mengatakan tidak ada satu pun aturan di partai yang menghalangi kader untuk mendapat amanah menjabat ketua umum lebih dari satu kali.

"Pak Amien saja waktu itu kan sebetulnya dua periode, dengan dua kali pergantian Sekjen yaitu Pak Faisal Basri dan Pak Hatta Rajasa," kata Tjatur.

Kongres IV PAN digelar di Bali pada 28 Februari-3 Maret 2015 dengan agenda utama memilih Ketua Umum PAN periode selanjutnya.  Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan akan bersaing memperebutkan total 596 suara kader PAN di seluruh Indonesia.



Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015