Kami paham Monaco sangat kuat dalam bertahan, mereka tidak kebobolan di fase penyisihan grup melawan tim yang besar.
London (ANTARA News) - Arsene Wenger meminta timnya terus melakukan perbaikan ketika melawan Monaco dalam laga 16 besar Liga Champions yang dihelat di London.

Menjelang laga kontra Monaco, Arsenal harus melupakan kemenangan 2-1 atas Crystal Palace di Liga Inggris pekan lalu.  Sejumlah pemain Arsenal juga menderita cedera namun Wenger meminta anak asuhnya untuk tidak gentar melawan Monaco.

"Semangatnya sudah terlihat dan kami ingin menjaga itu sebagai dasar kekuatan, tim ini telah naik satu tingkat dan kami ingin melihat hasilnya," kata Wenger kepada Skysports, Rabu.

Wenger juga memperingatkan timnya untuk tidak jumawa kendati pernah mengalahkan Monaco 1-0 di fase grup Liga Champions.

"Laga 16 besar terasa sangat sulit dalam beberapa tahun terakhir. Laga ini (sama kuat) 50 berbanding 50," kata Wenger.

"Kami paham Monaco sangat kuat dalam bertahan, mereka tidak kebobolan di fase penyisihan grup melawan tim yang besar. Ini akan sulit, tapi masih memungkinkan," kata Wenger yang pernah melatih Monaco.

Meskipun Wenger akan "reuni" dengan mantan klub yang membesarkan namanya namun pelatih asal Prancis itu menegaskan kemenangan adalah target timnya.

"Saya punya pengalaman untuk memahami bahwa ini laga penting, setelah itu kami pikirkan laga berikutnya, tidak sulit," kata Wenger.

"Kami berjuang keras untuk kembali ke posisi unggulan (Liga Inggris), dan jika tidak menang akan menjadi bencana bagi kami,"  katanya.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015