Kami tidak diunggulkan, tapi kami datang untuk hasil yang baik, kami mempersiapkannya dengan baik dan mudah-mudahan kami bisa mewujudkannya
London (ANTARA News) - Penyerang AS Monaco Dimitar Berbatov mengatakan akan menggunakan pengalamannya bermain di Inggris untuk mengalahkan Arsenal dalam laga 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu.

Berbatov akrab dengan publik Arsenal karena pernah memperkuat tim London Tottenham Hotspur dan Fulham serta pernah berseragam Manchester United di era kepelatihan Alex Ferguson.

Selama berseragam putih Spurs, penyerang 34 tahun tersebut sudah tujuh kali melawan Arsenal dalam derby London tahun 2006 hingga 2008. Ia juga pernah mencetak dua gol ketika Fulham imbang 3-3 melawan Arsenal di Emirates, November 2012.

"Kami tahu ini pertandingan yang sulit. Kami tidak diunggulkan, tapi kami datang untuk hasil yang baik, kami mempersiapkannya dengan baik dan mudah-mudahan kami bisa mewujudkannya," kata Berbatov kepada Skysports, Rabu.

"Saya menghabiskan beberapa tahun di sini (London) dan kepada rekan tim, saya katakan ini pertandingan yang sulit," kata penyerang timnas Bulgaria itu.

"Saya punya kenangan indah di sini, mencetak beberapa gol, tapi juga memiliki beberapa kenangan buruk," kata mantan penyerang Manchester United itu.

Berbatov mengatakan melawan Arsenal bukanlah hal yang baru baginya dan berdasarkan pengamatannya di televisi kini tim didikan Arsene Wenger itu kian kuat.

"Mereka tim yang kerap memainkan banyak passing, bermain kombinasi, mereka memainkan sepakbola dengan semestinya. Mereka bermain serangan balik dan memiliki pemain cepat dan sangat menguasai teknis," kata Berbatov.

"Mungkin untuk beberapa rekan-rekan saya ini laga yang baru, tetapi saya menjelaskan itu akan sulit sehingga kami perlu melakukan latihan tambahan dan pelatih sedang mempersiapkan taktik permainan kami," ujar Berbatov.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015