Leverkusen (ANTARA News) - Jelang laga 16 besar Liga Champions melawan Bayern Leverkusen, pelatih Atletico Madrid diminta mengikuti jejak mantan pelatih Manchester United Alex Ferguson.

Gelandang Atletico asal Portugal, Tiago, mengatakan jika Diego Simeone memperpanjang kontrak maka suatu saat akan seperti Alex Ferguson yang menjadi manajer tersukses di Inggris dalam sejarah kala menukangi United periode 1986 hingga 2012.

Di bawah asuhan Simeone, Atletico meraih Piala Liga Europa, Piala Raja Spanyol dan La Liga, sementara Ferguson sudah memenangkan 13 gelar Liga Premier, lima Piala FA dan dua mahkota Liga Champions.

"Kami paham arti Simeone untuk klub dan kami ingin dia bertahan selama mungkin," kata Tiago pada konferensi pers menjelang 16 besar Liga Champions melawan Bayer Leverkusen seperti dikutip Reuters, Rabu.

"Kami melihat apa yang telah dipublikasikan media (perpanjangan kontrak) dan kami sangat senang," tambah pemain timnas Portugal itu.

"Pembicaraan (kontrak) sekitar lima tahun, tapi kami ingin 10 tahun. Tapi itu adalah urusan antara pelatih dan klub sehingga kami tidak ikut campur. Ini adalah bagian penting dari musim ini," kata Tiago.

Sejumlah rival sedang memantau negosiasi kontrak Simeone dengan Atletico karena ada yang tertarik untuk merekrut pelatih 44 tahun tersebut karena dinilai berhasil mengubah Atletico menjadi tim bermental juara setara dengan Real Madrid dan Barcelona.

Atletico menjadi batu sandungan Real dan Barca untuk meraih gelar liga domestik pada musim lalu dan Simeone berhasil mengukir sejarah dengan membawa timnya ke final Liga Champions.

Di sisi lain, Tiago mengatakan timnya siap menekuk Leverkusen kendati dua pekan lalu dikalahkan Celta Vigo 0-2 di ajang La Liga.

"Kami punya waktu mempersiapkan laga penting kompetisi," kata Tiago.

"Semua pemain dalam performa baik dan skuat kami cukup kuat dan siap. Hasil akhir sesuati yang dihitung dalam sepakbola, semoga kami mampu memberikan hasil karena kanu dalam kondisi baik," ujar Tiago.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015