Mataram (ANTARA News)- Anggota DPRD RI Komisi X melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, untuk menyerap berbagai masukan dari daerah itu terutama dalam bidang pendidikan, pariwisata, dan ekonomi kreatif.

Rombongan Komisi X DPR RI bersama beberapa jajaran dari kementerian terkait diterima oleh Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana, Wakil Ketua DPRD Kota Mataram Muhtar dan jajaran pejabat dan kepala dinas/instansi Pemerintah Kota Mataram, serta para kepala sekolah di daerah ini, Rabu.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI H Ridwan Hisyam dalam kesempatan tersebut mengatakan, kunjungan kerja ini bertujuan untuk mendengarkan pendapat dari masyarakat sekaligus lembaga pemerintahan terkait dengan berbagai program dan kendala yang dihadapi daerah sesuai dengan bidang Komisi X.

"Berbagai kendala, saran dan masukan itu akan kami sampaikan dalam rapat kerja dengan menteri-menteri yang bermitra dengan Komisi X," katanya.

Ia mengatakan, kunjungan kerja ini sangat penting sebab menjadi dasar pembahasan dalam penyusunan rancangan APBN 2016.

"Apalagi, kami mendengar bahwa anggaran pendidikan di Kota Mataram hanya Rp17 miliar yang bersumber dari APBN. Jumlah ini tentu sangat kecil jika melihat anggaran pendidikan yang ada dalam APBN," ujarnya.

Terkait dengan itu, Komisi X akan berusaha menindaklanjuti peningkatan dana dari APBN untuk Kota Mataram.

"Inilah pentingnya komunikasi yang intensif agar kita bisa tahu dan dapat memperjuangkan apa yang menjadi masalah di daerah, termasuk di bidang lainnya," katanya.

Pewarta: Nirkomala
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015