Kami, juga tidak luput memberikan perhatian kepada modin, guru ngaji, takmir masjid, serta beberapa imam musholla...
Lamongan (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur menyiapkan anggaran sebesar Rp55 miliar dari APBD 2015 untuk program pembangunan bidang keagamaan, sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada bidang itu.

Kepala Bagian Humas dan Infokom Kabupaten Lamongan, Sugeng Widodo, Rabu mengatakan, anggaran sebesar itu disiapkan untuk beberapa alokasi, seperti untuk 767 lembaga pendidikan PAUD/TK/SD/SMP/SMA sederajat yang diberikan anggaran sebesar Rp16,6 miliar.

Kemudian, untuk 946 lembaga keagamaan dan tempat ibadah diberikan dana sebesar Rp14,6 miliar, ditambah anggaran untuk 525 lembaga pondok pesantren, madrasah diniyah dan tempat pendidikan Al Quran yang dianggarkan bantuan sebesar Rp10,8 miliar.

"Kami, juga tidak luput memberikan perhatian kepada modin, guru ngaji, takmir masjid, serta beberapa imam musholla di wilayah Lamongan yang diberi anggaran mencapai Rp4,8 miliar," katanya.

Sebelumnya, Bupati Lamongan, Fadeli dalam kunjunganya ke Desa Gedangan Kecamatan Sukodadi mengaku pembangunan syiar agama di wilayah Lamongan tidak luput dari perhatian pemerintah.

"Lamongan sedang gencar membangun di berbagai bidang, mulai dari jalan, pendidikan, kesehatan perikanan dan pertanian. Namun bukan berarti melupakan bidang syiar agama, karena itu bertujuan membangun akhlak atau budi pekerja anak-anak kita," katanya.

Oleh karena itu, Fadeli menyebutkan pembangunan di bidang agama sangat penting karena masyarakat Lamongan hampir 100 persen adalah pemeluk Agama Islam.

"Anak-anak kita perlu dibentengi dengan pendidikan akhlak agar tidak mudah tergerus arus zaman yang semakin banyak godaanya. Sehingga tidak berlebihan jika bidang keagamaan di Lamongan juga mendapatkan perhatian," ucapnya.

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015