Los Angeles (ANTARA News) - Sedikitnya 30 orang cedera pada Selasa pagi (24/2) ketika kereta Metrolink bertabrakkan dengan truk traktor dan tergelincir.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 05.55 waktu setempat (20.55 WIB) di Oxnard, Southern California, sekitar 130 kilometer dari Los Angeles.

Truk traktor tersebut sedang berada di rel kereta ketika ditabrak oleh kereta itu, menurut Xinhua. Truk tersebut terbakar setelah tabrakan itu, dan pengemudinya ditahan oleh polisi.

Tabrakan tersebut membuat empat gerbong kereta tergelincir, tiga di antaranya terbalik dan tergeletak di pinggir rel, katanya.

Petugas pemadam dilaporkan segera bergegas ke tempat kecelakaan. Korban cedera diobati.

Pihak berwenang dilaporkan memulai penyelidikan mengenai kecelakaan tersebut.

Kecelakaan pada Selasa itu adalah tabrakan serius ketiga dalam 10 tahun belakangan di Southern California. Pada 2008, satu kereta Metrolink bertabrakkan depan-lawan-depan dengan kereta barang lain di Charworth, menewaskan 25 orang dan melukai 135 orang lagi.

Sementara itu pada 2005, satu truk yang ditinggalkan di rel kereta di dekat Glendale membuat satu kereta Metrolingk tergelincir dan menabrak kereta lain, sehingga menewaskan 11 orang.

(C003)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015