Palembang (ANTARA News) - Komisi V DPR RI akan mendukung pembangunan infrastruktur di Sumatera Selatan supaya pelaksanaannya dapat dilakukan secepat mungkin, sehingga perekonomian daerah ini semakin berkembang.

Ada beberapa infrastruktur yang menjadi prioritas dibangun seperti jalan, jembatan termasuk tol, kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI Yudi Widiana Adia kepada wartawan usai pertemuan dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Rabu.

Nantinya, semua mitra yang membidangi itu akan melaksanakan rapat bersama untuk membahas pembangunan di daerah ini.

Memang, lanjut dia, dalam kunjungan kerja ke Sumsel ini pihaknya juga membawa mitra kerja untuk mengetahui program dan permasalahan yang dihadapi di daerah.

Namun, itu perlu dibahas kembali sehingga pelaksanaanya semakin cepat, kata dia.

Apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 sehingga sarana dan prasarana pendukung harus disiapkan dengan maksimal termasuk jalan dan jembatan.

Oleh karena itu pihaknya melakukan kunjungan kerja ke Sumsel untuk melihat dan mengetahui perkembangan pembangunan terutama dalam persiapan Asian Games mendatang.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, memang pihaknya akan menjadi tuan rumah Asian Games sehingga infrastruktur yang ada harus lebih siap.

Sumsel akan membangun jalan tol, jembatan dan sarana pendukung lainnya dan itu perlu dukungan semua pihak termasuk DPR RI.

Namun, lanjut gubernur, semua DPR yang berkunjung ke Sumsel menyatakan mendukung percepatan pembangunan di daerah ini.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015