London (ANTARA News) - Penyerang gaek Dimitar Berbatov sukses menggandakan keunggulan AS Monaco menjadi 2-0 atas tuan rumah Arsenal setelah mencetak gol pada menit 53 di pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa di Emirates, London, Kamis dini hari WIB.

Gol tersebut berawal dari skema serangan balik sebelum Anthony Martial akhirnya mengirimkan umpan pada Berbatov yang berdiri bebas dan memiliki ruang tembak terbuka lebar serta sukses menaklukkan penjaga gawang David Ospina.

Sebelumnya, gol pertama Monaco dicetak melalui tendangan jarak jauh Geoffrey Kondogbia pada menit 38 yang sempat membentur pemain bertahan Per Mertesacker sebelum berubah arah mengecoh Ospina.

Arsenal memasuki babak kedua dengan total keluar menyerang dan penyerang Olivier Giroud sudah membuang sedikitnya dua peluang terbuka untuk mencetak gol pada menit 46 dan 52, sebelum luka mereka semakin dalam akibat gol dari Berbatov.

Pelatih Arsene Wenger masih memiliki pilihan darah segar di sayap seperti Alex Oxlade-Chamberlain dan Theo Walcott yang siap diturunkan dari bangku cadangan bila upaya serangannya menemui jalan buntu.

Juga masih ada pengalaman yang dimiliki Tomas Rosicky, bila lini tengah mereka membutuhkan suntikan ide-ide alternatif.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir situs UEFA.com.

Arsenal (4-2-3-1): David Ospina (PG); Hector Bellerin, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs; Francis Coquelin, Santi Cazorla; Alexis Sanchez, Mesut Ozil, Danny Welbeck; Olivier Giroud
Pelatih: Arsene Wenger

AS Monaco (4-3-3): Danijel Subasic (PG); Almamy Toure, Wallace, Aymen Abdennour, Elderson Echiejile; Joao Moutinho, Fabinho, Geoffrey Kondogbia; Nabil Dirar, Dimitar Berbatov, Anthony Martial
Pelatih: Leonardo Jardim

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015