Jakarta (ANTARA News) - PT Pertamina (Persero) menambah pasokan elpiji tiga kilogram di wilayah Jawa bagian barat selama 25-27 Februari 2015 untuk menjamin ketersediaan dan kestabilan harga komoditas tersebut.

Hubungan Eksternal Pemasaran Jawa Bagian Barat Pertamina Milla Suciyani dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, mengatakan, perusahaannya menambah pasokan sekitar 260.000 tabung elpiji tiga kilogram di Bogor dan 93.000 tabung elpiji tiga kilogram di Depok.

Ia mengatakan daerah-daerah lain seperti Cirebon, Majalengka, Kuningan, Garut dan Cianjur juga mendapat tambahan pasokan elpiji tabung tiga kilogram sebanyak 50 persen dari alokasi hariannya.

"Ini dilakukan untuk memastikan elpiji tiga kilogram tersedia dan mudah didapatkan masyarakat dengan harga wajar," katanya.

Milla mengatakan perusahaan juga melakukan operasi pasar di sejumlah titik yang diberitakan mengalami kekurangan pasokan elpiji tiga kilogram.

"Namun, saat operasi pasar dilakukan, ternyata tidak banyak juga didatangi pembeli," ujarnya.

Pada Rabu (26/2), operasi pasar elpiji tiga kg dilakukan di Tambun, Cikarang, dan Citeureup. Dari 560 tabung yang disediakan, menurut dia, rata-rata hanya terjual antara 40-60 tabung atau sekitar 10 persen.

Namun demikian, Milla mengatakan, Pertamina tetap akan melakukan operasi pasar di titik berbeda sehingga masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan memperoleh elpiji tiga kilogram dengan harga normal.

Menurut dia hari ini perusahaan juga melakukan operasi pasar di beberapa daerah seperti Sukmajaya, Cinere, Cibinong, dan Tamansari di Bogor.

Ia menambahkan masyarakat bisa mendapatkan elpiji tiga kilogram di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

"Kalau ada masyarakat yang masih mengalami kesulitan memperoleh elpiji tiga kilogram silahkan menghubungi melalui telepon ke 021-500000," ujarnya.

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015