Jakarta (ANTARA News) - Jejaring sosial media Path kini memiliki fitur baru yang memberikan keleluasaan para pengguna untuk menyematkan stiker dalam unggahan momen-momen yang mereka bagikan, khususnya untuk celotehan dan gambar.

Fitur baru tersebut tersedia bersamaan dengan diluncurkannya pembaruan Path 4.3 dan Path Talk 1.3.1 yang tersedia untuk perangkat berbasis iOS dan Android, demikian keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Bersamaan dengan pembaruan dan fitur penyematan stiker, Path juga memperkenalkan paket stiker "Bubble Trouble" yang bisa diunduh gratsi dan disiapkan khusus untuk mengoptimalkan pengalaman penggunaan stiker di Path, khususnya untuk disematkan pada gambar-gambar yang diunggah pengguna.

Stiker-stiker yang ingin disematkan dalam gambar juga bisa diatur ukurannya bahkan membalik posisinya sesuai keinginan pengguna.

Selain fitur penyematan stiker, pembaruan Path 4.3 juga menghadirkan fitur baru khusus para pengguna perangkat iOS 8, berupa menu Today yang dihadirkan di perangkat tersebut untuk memudahkan fungsi check-in atau berbagi momen, selain kemudahan untuk berbagi dari aplikasi lain ke dalam Path.

Sementara itu, para pengguna Path dan Path Talk di Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Australia dan Selandia Baru, berkesempatan mendapatkan fitur lain yakni reservasi tempat untuk lokasi-lokasi yang dilihat pengguna di Path lewat pintasan Path Talk.

Sedangkan pembaruan Path Talk 1.3.1 menghadirkan fitur penyimpanan pesan yang lebih panjang, dari sebelumnya 24 jam menjadi 7 hari.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015