Moenchengladbach, Jerman (ANTARA News) - Juara bertahan Liga Europa, Sevilla, berhasil menundukkan Borussia Moenchengladbach 3-2 dalam pertemuan kedua babak 32 besar di Borussia-Park, Jumat dini hari WIB.

Hasil tersebut sekaligus memastikan Sevilla melaju ke babak 16 besar dengan kemenangan agregat 4-2, setelah di laga pertama mereka menang 1-0 lewat gol Vicente Iborra sepekan silam di kandang sendiri.

Kali ini penyerang Vitolo berperan besar dengan mencetak dwigol pada menit 26 dan 79, yang memastikan kemenangan timnya.

Satu gol lain milik Sevilla dihasilkan oleh gol bunuh diri bek lawan, Martin Stranzl.

Tuan rumah sebetulnya tampil sangat dominan dalam urusan penguasaan bola dengan kepemilikan 77 persen, namun seolah menembakkan peluru-peluru yang kosongan dengan melepaskan 24 percobaan yang sembilan di antaranya tepat sasaran namun hanya berbuah dua gol saja.

Dua gol tersebut dicetak Granit Xhaka pada menit 19 dan Thorgan Hazard pada menit 29.

Sayangnya, Granit Xhaka juga harus menyudahi laga lebih dini saat ia menerima kartu kuning kedua dari wasit Marijo Strahonja yang tak pelak merugikan kubu Gladbach.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir UEFA.com.

Borussia Moenchengladbach (4-4-2): Yann Sommer (PG); Tony Jantschke (Fabian Johnson), Martin Stranzl, Alvaro Domiguez (Branimir Hrgota), Oscar Wendt; Thorgan Hazard, Christoph Kramer, Granit Xhaka, Patrick Herrmann (Ibrahima Traore); Raffael, Max Kruse
Pelatih: Lucien Fevre

Sevilla (4-2-3-1): Sergio Rico (PG); Diogo Figueiras, Daniel Carrico, Timothee Kolodziejczak, Benoit Tremoulinas (Fernando Navarro); Grzegorz Krychowiak, Vicente Iborra; Aleix Vidal, Ever Banega (Stephane Mbia), Vitolo; Carlos Bacca (Kevin Gameiro)
Pelatih: Unai Emery

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015