Kamis, 19 Oktober 2017

Fiorentina lolos ke 16 besar usai kalahkan Spurs 2-0

| 8.233 Views
Fiorentina lolos ke 16 besar usai kalahkan Spurs 2-0
Mario Gomez merayakan golnya. (uefa.com)
Firenze, Italia (ANTARA News) - Tuan rumah Fiorentina berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 dalam laga kedua babak 32 besar Liga Europa di Artemio Franchi, Jumat dini hari WIB.

Hasil tersebut sekaligus memastikan tim asuhan Vicenzo Montella lolos ke babak 16 besar dengan kemenangan agregat 3-1.

Dua gol kemenangan Fiorentina diciptakan oleh penyerang Jerman Mario Gomez dan pemain pinjaman dari Chelsea, Mohamed Salah, masing-masing pada menit 54 dan 71.

Gol Gomez berawal dari kesalahan umpan bek Spurs, Federico Fazio, yang justru mengarah ke gelandang Fiorentina Milan Bedalj. Badelj segera mengirimkan umpan pada Gomez yang berdiri bebas tanpa kawalan sebelum pemain tim nasional Jerman itu menggiring bola dan tenang menaklukkan penjaga gawang Hugo Lloris.

Tertinggal, tim besutan Mauricio Pochettino berusaha bangkit, namun mereka justru dikejutkan dengan gol kedua dari tuan rumah pada menit 71.

Nafsu menyerang membuat pertahanan mereka lengah, dan Gomez asyik masyuk memperlihatkan permainan satu dua sentuhan dengan Salah, yang diakhiri dengan penyelesaian tenang dari pemain Mesir itu.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir UEFA.com.

Fiorentina (4-3-3): Neto (PG); Micah Richards, Stefan Savic, Jose Basanta, Marcos Alonso; Milan Badelj, David Pizarro, Matias Fernandez; Joaquin Sanchez, Mario Gomez, Mohamed Salah
Pelatih: Vicenzo Montella

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris (PG); Vlad Chiriches, Federico Fazio, Jan Verthongen, Ben Davies; Benjamin Stambouli, Nabil Bentaleb; Erik Lamela, Christian Eriksen, Nacer Chadli; Roberto Soldado
Pelatih: Mauricio Pochettino

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga