Dubai (ANTARA News) - Penderitaan Andy Murray pada Februari berlanjut pada Kamis, ketika ia kalah 1-6, 3-6 dari petenis Kroasia berusia 18 tahun Borna Coric pada perempat final Kejuaraan Dubai.

Petenis peringkat ketiga dunia itu pada bulan ini kalah di final Australia Terbuka dari Novak Djokovic, dan kemudian gagal untuk menjuarai turnamen di Rotterdam ketika ia tersingkir pada perempat final, lapor Reuters.

Murray sempat kesulitan menemukan rekan latihan saat tiba di Dubai. Minimnya persiapan mungkin berdampak besar terhadap penampilan buruknya di Aviation Club pada Kamis.

"Saya melakukan terlalu banyak kesalahan dari awal pertandingan sampai akhir; awalnya pada reli-reli, (saya) terburu-buru," kata petenis Britania itu kepada para pewarta.

"Ini serupa dengan pertandingan yang saya mainkan melawan (Gilles) Simon di Rotterdam yang mengecewakan."

Unggulan teratas Djokovic melaju ke empat besar dengan kemenangan 6-1, 6-1 atas Marsel Ilhan dari Turki, dan Roger Federer juga melaju ketika Richard Gasquet harus mengundurkan diri setelah kalah 1-6 pada set pertama, namun Murray benar-benar tampil buruk.

Petenis Skotlandia itu kalah pada tiga game service secara beruntun, untuk menelan kekalahan 1-6 pada set pertama.

Coric mematahkan serve lawannya untuk unggul 4-2 pada set kedua, sebelum melepaskan serve untuk memenangi pertandingan.


Tak Miliki Kelemahan

"Ia tidak memiliki kelemahan apapun, yang dapat Anda katakan saya perlu menyerang backhandnya atau forehandnya," kata Coric.

"Saya hanya berusaha untuk bertahan di reli sepanjang mungkin. Saya sangat bagus saat berlari."

Murray gagal mendapatkan satu "break point" pun dari Coric, petenis Kroasia itu memenangi 88 dan 84 persen angka pada servisnya di set pertama dan kedua, sedangkan ia juga empat kali mematahkan servis lawannya.

Petenis Skotlandia itu hanya memenangi lima angka pada serve Coric di sepanjang pertandingan.

Petenis Kroasia itu, yang pada tahun lalu menjadi petenis termuda yang menembus peringkat 100 besar sejak Rafa Nadal mendobraknya pada 2003, gagal melalui putaran kedua pada lima turnamen sebelumnya yang telah ia mainkan tahun ini.

Namun petenis peringkat 84 dunia ini akan berupaya untuk meneruskan kesuksesannya menaklukkan Murray, ketika ia menghadapi juara 17 Grand Slam Federer pada semifinal yang berlangsung Jumat.

Unggulan kedua Federer mengejar gelar ketujuhnya di Dubai, dan ia masuk ke empat besar ketika petenis Prancis Gasquet harus mengundurkan diri karena rasa sakit pada punggung yang membuatnya kalah pada set pertama.

Pada sisi lain undian, Djokovic menaklukkan petenis peringkat 104 dunia Ilhan dalam waktu 49 menit.

Selanjutnya Djokovic akan berhadapan dengan petenis Ceko Tomas Berdych, yang menaklukkan petenis Ukraina Sergiy Stakhovsky dengan skor 6-3, 4-6, 6-2.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015