Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berupaya untuk terus melakukan perbaikan terhadap masjid-masjid yang tersebar di seluruh wilayah ibu kota.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada saat peresmian Masjid Jenderal Sudirman di komplek perkantoran World Trade Centre, Jakarta Selatan.

"Sekarang ini juga kita masih perbaiki. Memang masih banyak masjid di Jakarta yang perlu perbaikan, terutama yang di kawasan pemukiman warga," kata Basuki di Masjid Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat.

Rencananya, menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, masjid-masjid di Jakarta akan memiliki halaman yang nantinya dimanfaatkan sebagai ruang terbuka publik ramah anak.

"Kita ingin masjid-masjid punya halaman. Kemudian, halamannya itu dijadikan sebagai ruang terbuka publik ramah anak, sehingga masyarakat bisa kumpul di situ," ujar Basuki.

Dia menuturkan masjid merupakan tempat yang baik untuk berkumpul dengan warga, sehingga dapat diketahui apa saja permasalahan yang dihadapi masing-masing warga.

"Masjid adalah tempat yang baik. Disitu, kita bisa mengetahui dan memahami suatu masalah. Makanya, kita ingin masjid-masjid di Jakarta diperbaiki dan ditata lagi," tutur Ahok.

Selain perbaikan masjid, dia mengungkapkan RT dan RW juga harus dioptimalkan, sehingga segala permasalahan yang dihadapi warga dapat dicarikan solusinya bersama-sama.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015