- Sejumlah produk baru yang diluncurkan pada 2014 meningkatkan keamanan dan efisiensi bahan bakar

 

TOKYO (Antara/BUSINESS WIRE) -- Meskipun NSK Ltd. (TOKYO:6471) adalah produsen bearing terkemuka di Jepang dan no.3 di dunia, perusahaan asli Tokyo ini ingin mendedikasikan segala pencapainnya kepada para konsumennya. Kami bekerja keras karena para konsumen mengandalkan NSK, mengandalkan inovasi dan ketekunan yang tiada henti di dalam mewujudkan efisiensi, daya tahan, dan performa produk yang ramah lingkungan di dalam segala aspek "Gerakan & Kontrol". Pada 2014, dengan ketekunan dan inovasi sebagai acuan kami, kami berhasil meluncurkan beberapa inovasi, dua diantaranya dijelaskan dibawah.

 

Pertama, konteks tersembunyi. Anda tidak akan melihat mereka, karena mereka memang tidak dimaksudkan untuk terlihat. Namun, tersemat di dalam mobil Anda, 100 hingga 150 bearing bekerja di dalam mesin, transmisi, kemudi, dan bahkan pendingin udara. Semua yang bergerak, membutuhkan produk bearing NSK. Semakin baik performa mereka, maka mobil Anda akan semakin aman, semakin hemat bahan bakar, semakin responsif, dan semakin awet. Oleh karena itu, inovasi pada produk-produk NSK sangat penting bagi Anda.

 

Acuan baru bagi keselamatan

 

Seiring semakin banyaknya produsen otomotif beralih dari power assist hidrolik ke sistem power steering elektronik, mereka diwajibkan memenuhi tingginya ekspektasi konsumen dalam hal keselamatan dan responsivitas kendaraan. Pada 2014, NSK berhasil menjawab tantangan ini dengan meluncurkan sistem power steering elektronik (EPS) baru untuk compact car.

 

Sesuai dengan ISO 26262, sistem ini menggunakan semikonduktor package-less dan relai semikonduktor tanpa adanya kontak mekanis. Teknologi ini membantu NSK untuk merancang sebuah produk yang lebih ringkas dan lebih ringan, sehingga memangkas ukuran radiator dan jumlah komponen keseluruhan. Hasilnya, pengurangan volume hingga 10% dibandingkan produk konvensional terdahulu (atau pengurangan volume hingga 45% dan pengurangan bobot hingga 45% dibandingkan dengan produk orisinal yang diluncurkan pada 10 tahun yang lalu).

 

Produk baru ini dilengkapi dengan sensor sudut built-in selain sensor torsi kemudi internal untuk memberikan kompatabilitas dengan berbagai sistem kendali kendaraan berperforma tinggi. Berikut adalah hasilnya"

 

  •  Keselamatan yang ditingkatkan
  •  Kontrol yang lebih mudah
  •  Lebih hemat bahan bakar
 

NSK berupaya untuk dapat segera memasok sistem baru ini kepada para produsen otomotif di seluruh dunia, dan telah menetapkan gol bisnis EPS keseluruhan senilai 250 miliar yen (sekitar 2,137 juta dolar) dari sektor penjualan untuk tahun fiskal yang berakhir pada Maret 2016.

 

Untuk informasi lebih lanjut: www.nsk.com/company/presslounge/news/2015/press0114a.html

 

Bearing yang lebih baik menciptakan diesel yang lebih bersih

 

Pada beberapa tahun terakhir, pertimbangan terhadap lingkungan dan keinginan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar telah menyebabkan banyak konsumen, khususnya di Eropa, memilih mesin diesel. Hal tersebut menantang para produsen otomotif untuk meningkatkan performa diesel di seluruh siklus mesin. Sisi positif diesel ialah memiliki efisiensi panas yang tinggi dan emisi karbondioksida yang lebih rendah. Kekurangannya, jelaga pada knalpot kendaraan dipenuhi nitrat dan sulfur oksida. Selain dampak yang ditimbulkan terhadap atmosfer, polutan-polutan tersebut berpotensi memicu karat pada katup mesin. Hal inilah yang menjadi fokus utama tim periset NSK dalam mengembangkan roller tappet bertorsi rendah untuk rocker arm mesin diesel.

 

Digerakkan oleh bubungan, rocker arm adalah mekanisme yang membuka dan menutup katup mesin. Dengan demikian, bagian ini kerap terpapar emisi korosif yang mengalir melalui katup. Kondisi seperti ini meningkatkan posibilitas munculnya karat pada poros roller tappet. Untuk mengatasinya, hingga kini, diperlukan langkah-langkah ekstrim untuk menjamin daya tahan. Tim periset NSK telah menemukan solusi yang lebih baik.

 

Yaitu dengan menggantikan bantalan rol ganda konvensional dengan needle roller bearing tunggal yang mampu mengurangi gesekan hingga 10 persen - sehingga dapat mewujudkan efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi. Berkat pelat krom anti retak, teknologi ini menawarkan daya tahan yang lebih tinggi dan dapat dipasang sebagaimana pemasangan bearing konvensional.

 

NSK menetapkan target penjualan produk baru ini mencapai 1,5 miliar yen (sekitar 13 juta dolar) hingga 2019.

 

Inovasi NSK ini adalah langkah kecil untuk mewujudkan mesin diesel yang lebih bersih dan lebih hemat bahan bakar. Peningkatan bertahap ini melengkapi berbagai inovasi NSK lainnya.

 

Tunggu inovasi-inovasi lainnya dari NSK

 

Dua produk baru ini adalah dua dari inovasi berkesinambungan oleh tim periset NSK. Untuk kisah tentang inovasi lainnya, silakan kunjungi NSK.com.

 

Tentang NSK

 

Pada 2016, NSK Ltd. (NSK; Kantor Pusat: Tokyo, Jepang; Presiden dan CEO: Norio Otsuka) akan merayakan satu abad inovasi produsen bearing pertama di Jepang. Dengan mengusung tema "Gerakan & Kontrol", NSK kini menjelma menjadi sebuah perusahaan berskala global dengan 213 fasilitas di 31 negara yang melayani beragam industri dengan beragam produk komponen disamping produk utamanya, yaitu bearing. Perusahaan ini menyediakan solusi total bagi para konsumennya melalui beragam teknologi, tenaga penjualan, dan layanan konsumen berkelas dunia.

 

Kontak

NSK
Makiko Urushino
urushino@nsk.com
Fax: 81-3-3779-7431


 

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015