Jakarta (ANTARA News) - Empat produk unggulan Honda menerima penghargaan untuk loyalitas pelanggan terbaik dalam ajang Net Promoter Customer Loyalty Award 2015 yang berlangsung pada 25 February 2015 di Jakarta.

Penghargaan didapat oleh Honda CR-V, Honda Brio, Honda Jazz, dan Honda Freed pada acara yang digelar oleh Majalah SWA bekerja sama dengan Hachiko Net Promoter Solution.

"Menumbuhkan loyalitas konsumen dengan memberikan kepuasan yang terbaik selalu menjadi perhatian utama untuk bisnis Honda," kata Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy dikutip dari rilis yang diterima ANTARA News, Jumat.

"Kami selalu memastikan kualitas produk, memberikan added value untuk konsumen, hingga berbagai layanan purna jual yang terbaik untuk pengalaman yang menyenangkan bagi konsumen," tambahnya.

Honda CR-V meraih penghargaan Net Promoter Score (NPS) Leader dengan angka NPS sebesar 26,54% dan Net Emotional Value (NEV) Star dengan angka 6,792 di kategori Mobil SUV. NEV Star merupakan merek dengan nilai Net Emotional Value terbaik dari semua kategori.

Selanjutnya Honda Brio mendapat gelar Net Promoter Score (NPS) Excellence dengan angka NPS 28,30% dan Net Emotional Value (NEV) Star dengan angka 6,925 dalam kategori City Car.

Honda Jazz meraih penghargaaan Net Promoter Score (NPS) Good dalam kategori Hatchback dengan angka NPS sebesar 19,66% dan Net Emotional Value (NEV) Star dengan angka 6,555. Sedangkan Honda Freed meraih penghargaan Net Promoter Score (NPS) Excellence dengan angka NPS sebesar 18,79% dan NEV dengan angka 5.883.

Net Promoter Customer Loyalty Award adalah penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang berhasil menciptakan loyalitas konsumen, dimana para pengguna produk tidak hanya loyal terhadap merek tetapi juga bersedia berbagi pengalaman kepada orang lain atau menjadi promoter bagi merek tersebut.

Penilaian dilakukan dengan survei NPS (Net Promoter Score) dan NEV (Net Emotional Value). Survei NPS bertujuan mendeteksi pelanggan yang benar-benar merasa puas sehingga mereka cenderung melakukan pembelian ulang dan menjadi promoter sebuah merek.

Sedangkan survei NEV bertujuan mendeteksi pengalaman mana yang paling mengesankan dan menyentuh emosi sehingga mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan.

Survei NPS (Net Promoter Score) dan NEV (Net Emotional Value) tersebut dilakukan melalui riset nasional oleh Majalah SWA dan Hachiko dengan cara wawancara tatap muka dan computer assisted telephone interviewing selama bulan September November 2014.

Survei dilakukan kepada 3.082 responden di tujuh kota besar di Indonesia yaitu Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Makassar, Denpasar dan Medan.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015