Bogor (ANTARA News) - Tim putra DKI Jakarta berhasil menjuarai Kejuaraan Nasional Polo Air 2015 sekaligus Seleksi Nasional Tahapan Pra Kompetisi Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) 2015 setelah mengalahkan tim putra Jawa Barat di final dengan skor 18-5.

"Sebenarnya hasil yang kami capai ini di luar perkiraan awal karena kami menyangka akan bermain ketat dengan tim Jawa Barat," kata Kepala Pelatih Tim Putra Polo Air DKI Jakarta Lucky Andy Paul Damapoli kepada Antara di Cisarua Bogor, Jumat.

Lucky mengatakan kemenangan dengan selisih angka yang lebar dengan tim putra Jabar pada Kejurnas Polo Air 2015 merupakan kerja keras para atlet yang mau menjalankan instruksi dari para pelatih.

"Empat tahun sebelumnya kami juga telah bertemu dengan Jabar dan kami memenangkan pertandingan itu. Hari ini kami mampu mengulang kemenangan itu," katanya.

Sembilan atlet polo air putra DKI Jakarta, lanjut Lucky, merupakan atlet-atlet yang turun dalam SEA Games 2013 di Myanmar.

"Saya berharap mereka juga dapat memperkuat tim pelatnas polo air Indonesia pada SEA Games 2015 di Singapura," katanya.

Lucky juga mengharapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat memberikan dukungan kepada tim polo air dengan menyediakan kolam khusus untuk berlatih polo air.

"Kolam di Senayan sudah tidak layak lagi dengan perkembangan polo air. Apalagi, kami selalu menjadi juara dalam beberapa pertandingan nasional mewakili DKI Jakarta," katanya.

Sembilan atlet polo air putra DKI Jakarta yang turun dalam babak final Kejurnas Polo Air 2015 melawan tim polo air putra Jawa Barat yaitu Zuliansyah, Muhammad Rizki, Delvin Felliciano, Andi Muhammad Uwayzulqarni, Benny Respati, Rezza Auditya Putra, Brandley Ignatius, Ridjkie Mulia, dan Novian Dwiputra.

Sementara, tim polo air Jawa Barat menurunkan 13 atlet dalam babak final yaitu Mochammad Rafi Alfaris, Bebi Willy Eka Paksi Tarigan, Indra Millenia, Aldi Ramdhani, Revaldo Kurniawan, Muhammad Hamid Firdaus, Dzaky Solikhul Rokhman, Jeffry Hidayat, Otep Baskara, Fakri Mahmud, Putu Panji Aditya Arsana Putra, Zaenal Arifin, dan Raysid Prasetyo Widodo.

Kemenangan DKI Jakarta dalam babak final Kejurnas Polo Air 2015 menempatkan Jabar sebagai peringkat kedua.

Peringkat ketiga diraih tim polo air putra Yogyakarta meski telah kalah dari tim Seleksi Nasional dengan skor 4-12.

"Tim Seleksi Nasional hanya melakukan eksibisi dalam kejuraan ini. Mereka memang dipersiapkan untuk SEA Games nanti di Singapura," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Heru Purwanto.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015