Berlin (ANTARA News) - Bayern Munchen memperlihatkan dominasinya dengan mengalahkan tamuya FC Koln 4-1, di Allianz Arena, Sabtu dini hari WIB.

Bayer Munchen berhasil mengungguli lawannya sejak menit ke-3, setelah Arjen Robben mengirimkan umpan silang dan dituntaskan Bastian Schweinsteiger untuk mencetak gol pertama lewat sundulan keras.

Robben sendiri sempat mengancam kembali gawang Koln semenit kemudian, namun justru Franck Ribery yang bisa menggandakan keunggulan di menit ke-10.

Ribery menggiring bola ke jantung pertahanan Koln, melewati hadangan dua pemain lawan, Ribery melepas tendangan tanpa bisa dibendung kiper lawan. Dominasi permainan masih dipegang Bayern setelah keunggulan dua gol di menit-menit awal tersebut. Koln kerap dipaksa bermain di daerah sendiri, meski sesekali melakukan tekanan ke jantung pertahanan Bayern.

Jelang turun minum, justru Bayern kecolongan. Mathias Lehmann membuat umpan cantik dan dituntaskan Anthony Ujah dengan sundulannya. Skor hingga turun minum adalah 2-1.

Bayern kembali mendominasi permainan sejak babak kedua dimulai. Penyerang depan Bayern, Thomas Muller, nyaris memperbesar keunggulan Bayern di menit 55 lewat sundulan, hanya saja kurang tepat sasaran.

Tapi dominasi Bayern bukan tanpa perlawanan dari Koln, kiper Bayern Manuel Neuer, melakukan beberapa aksi penyelamatan penting. Neuer berhasil mamatahkan aksi Ujah di menit 58.


Penyelamatan lain dilakukan kiper Bayern tersebut semenit kemudian untuk menghindarkan gawangnya kemasukan lebih banyak.

Bayern akhirnya bisa memperbesar keunggulan mereka di menit 67. Kali ini Robben berhasil melesakkan gol dengan sundulannya dan menjadikan koleksi golnya menjadi 17 di musim ini.

Tim tuan rumah belum berhenti menekan dan di menit 75, Robert Lewandowski ikut memasukkan namanya ke daftar pencetak gol dengan menyontek bola kiriman Robben. Demikian diberitakan laman Goal.com.



Berikut ini hasil pertandingan Liga Jerman (Bundesliga) pada Jumat:
Demikian diberitakan AFP.

Pertandingan Jumat:
Bayern Munchen 4 (Schweinsteiger 3, Ribery 10, Robben 67, Lewandowski 75) FC Koln 1.

Bermain pada Sabtu (semua pertandingan dimainkan pukul 14.30 GMT kecuali disebutkan berbeda).

Borussia Dortmund vs Schalke 04, Bayer Leverkusen vs Freiburg, Hoffenheim vs Mainz 05, Hannover 96 vs VfB Stuttgart, Hertha Berlin vs Augsburg, Eintracht Frankfurt vs Hamburg (17.30).


Bermain pada Minggu:

Bor. Moenchengladbach vs Paderborn, Werder Bremen vs VfL Wolfsburg (16.30).

(H-RF/A026)


 

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015