Jakarta (ANTARA News) - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri Kejuaraan Karate Nasional Terbuka Piala SBY XII 2015 di Gelanggang Olahraga Jakarta Utara, Sabtu, bahkan mantan orang nomor satu di Indonesia berkenan memberikan tropi secara langsung.

Seperti dikutip dari siaran pers yang diterima ANTARA, Sabtu, SBY datang ke lokasi pertandingan didampingi oleh Ani Yudhoyono. Selain itu juga dihadiri oleh Sekjen PB Forki Makruf Arif, mantan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional M. Yasin, Ketua DPD Demokrat DKI Nachrowi Ramli, dan Anggota DPD Maya Romantir.

Pada kesempatan tersebut politisi dari Partai Demokrat yang telah memimpin Indonesia selama sepuluh tahun itu juga sempat menyalami masyarakat yang hadir. Bahkan, SBY juga melayani foto selfie dengan beberapa pengunjung.

Kejuaraan Karate Nasional Terbuka Piala SBY XII 2015 yang akan berakhir Minggu (1/3), diikuti oleh atlet-atlet terbaik dari 22 provinsi di Indonesia. Atlet yang turun diharapkan mampu memberikan yang terbaik sehingga bisa menjadi tulang punggung pada kejuaraan internasional.

Ketua Panitia Penyelenggara kejuaraan, Jackson Kumaat, mengatakan kejuaraan yang digelar merupakan salah satu agenda rutin yang digelar oleh INKAI dengan harapan mampu melahirkan atlet-atlet potensial.

"Para atlet, dojo, perguruan berharap agar SBY Cup tidak berhenti disini dan terus berlanjut. Kami juga berharap kejuaraan ini juga menjadi ajang untuk pembinaan mental sportivitas dan menghindarkan pemuda dari narkoba," kata pria yang juga Ketua INKAI Sulawesi Utara itu.

Menurut dia, Kejuaraan Karate Nasional Terbuka Piala SBY sudah banyak menelurkan atlet-atlet potensial. Bahkan, beberapa diantaranya telah memperkuat tim nasional pada kejuaraan internasional.

"SBY Cup akan berkontribusi nyata untuk menjadikan generasi muda yang sehat dan wadah pembinaan mental, berprestasi serta mengatasi masalah sosial," kata Jackson menambahkan.

Kehadirian SBY pada kejuaraan tersebut, kata dia, diharapkan menjadi motivasi lebih bagi atlet untuk lebih berprestasi.


Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015