Jakarta (ANTARA News) - Adventure Time, salah satu serial paling populer di Cartoon Network sedang dikembangkan di Warner Bros untuk ditampilkan di layar lebar sebagai fitur animasi.

Adventure Time yang merupakan hasil karya Pendleton Ward di  Cartoon Networks Studios, berkisah tentang petualangan bocah laki-laki 12 tahun, Finn dan anjing sahabatnya, Jake, yang bertempur sengit dalam ambisinya menyelamatkan Land of Ooo kesayangan mereka, biasanya dari Ice King yang memburu Princess Bubblegum.

Situs deadline.com melansir, proyek tersebut akan diproduseri duet kombo Chris McKay dan Roy Lee.

Chris McKay (salah satu produser eksekutif The Lego Movie) baru-baru ini disewa untuk menyutradarai The Lego Batman Movie di Warner Bros, dan juga jenius di balik film Robot Chicken.

Roy Lee adalah produser The Lego Batman Movie dan juga memproduseri film animasi terobosannya Warner Bros, The Lego Movie, bersama Dan Lin.

The Lego Movie memecahkan rekor box office saat diluncurkan tahun lalu mencapai 69 juta dolar Amerika Serikat, dan sejak itu meraup laba kotorhingga 468,7 juta dolar AS di seluruh dunia.

Cartoon Network akan dilibatkan dalam proses produksi termasuk Pendleton Ward, yang akan terlibat dalam penulisan dan produksi versi fiturnya.

Pembuat film The Lego Movie juga ada di balik pembuatan film Ninjago, yang berdasarkan LEGO bertema ninja yang mencetak hit serial animasi televisi Cartoon Network dengan judul yang sama.

Sequel The Lego Movie saat ini juga tengah dikembangkan di studio.

Ini adalah kado animasi kecil yang brilian yang tak henti memberi, dan sama halnya seperti film yang melahirkan "spinoff" The Lego Batman, Adventure Time digadang-gadang memiliki potensi franchise yang sama karena serial tersebut telah melewati segala bentuk peragaan dan menjadi fenomena budaya.  

Jon Berg dan Cate Adams menjadi pengawas dari proyek tersebut untuk Warner Bros.

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015