Denpasar (ANTARA News) - Kongres PAN IV sudah siap digelar dengan salah satu agenda kunci penentuan ketua umum baru DPP PAN periode berikut. Apakah dia adalah Hatta Rajasa (saat ini berkuasa) atau Zulkifli Hasan, yang menjadi rival terdekat Rajasa? 

Wakil Ketua Panitia Pengarah Kongres PAN IV, Tjatur Edy, mengatakan, persiapan pelaksanaan kongres sudah 100 persen. Pembukaan Kongres PAN IV ini juga akan dihadiri ketua umum partai politik dari Koalisi Merah Putih (KMP).

"Sekarang persiapan sudah 100 persen. Nanti malam sudah konfirm hadir, Insya Allah hadir semua dari KMP, Prabowo Subianto (Ketum Gerindra), Aburizal Bakrie (Ketum Partai Golkar), Anis Matta (Ketum PKS), Djan Faridz (Ketum PPP)," kata dia, di Hotel Westin, Denpasar, Bali, Sabtu.

Dia mengatakan, dipilihnya Bali sebagai tempat Kongres karena PAN berharap, Pemilu 2019, PAN mendapat kursi DPR RI dari Bali.

"Dipilihnya Bali ini sudah diputuskan awal Januari lalu, bahwa kita hargai kemanusiaan dan kemajemukan. Belum ada kursi DPR RI dari Bali," kata dia.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015