West Bromwich, Inggris (ANTARA News) - West Bromwich Albion berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-27 di The Hawthorns, Sabtu.

Sebuah gol cepat sekaligus satu-satunya yang tercipta dalam laga ini dicetak oleh penyerang muda incaran beberapa klub besar Inggris, Saido Berahino, pada menit kedua.

Gol tersebut berawal dari situasi tendangan bebas dari tengah lapangan WBA sendiri yang diambil oleh Chris Brunt dan ia mengirimkannya ke tiang jauh.

Bola segera disambut sundulan Chris Dawson yang justru jatuh ke ruang tembak Berahino dan penyerang berusia 21 tahun itu segera menyambarnya untuk membawa WBA unggul cepat.

Meski Southampton mendominas 64 persen pengusaan, namun dari 12 kali percobaan yang mereka lepaskan hanya dua yang menemui sasaran dan tak satu pun berbuah gol.

Hasil ini menjadi kekalahan kedua beruntun pasukan Ronald Koeman setelah pekan lalu dipermalukan Liverpool 0-2 di hadapan publik sendiri dan tak mendapatkan beberapa situasi yang seharusnya berhak menjadi penalti.

Berikut susunan pemain kedua tim sebagaimana dilansir UEFA.com.

West Bromwich Albion (4-4-2): Ben Foster; Craig Dawson, Gareth McAuley, Joleon Lescott, Chris Brunt; James Morrison (Stephane Sessegnon), Claudio Yacob, Darren Fletcher, Chris Gardner; Brown Ideye (Chris Baird), Saido Berahino (Youssuf Mulumbu)
Pelatih: Tony Pulis

Southampton
(4-2-3-1): Fraser Forster (PG); Nathaniel Clyne, Florin Gardos (Eljero Elia), Jose Fonte, Maya Yoshida; Victor Wanyama (Steven Davis), Morgan Schneiderlin; Dusan Tadic (Shane Long), Sadio Mane, Ryan Bertrand; Graziano Pelle
Pelatih: Ronald Koeman

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015