Pekerjaan rumah ustaz dan ustazah di manapun berada untuk jihad mendidik dan melindungi generasi muda kita
Bogor (ANTARA News) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengajak alim ulama, ustad maupun ustazah untuk berjihad bersama polisi dan juga pemerintah daerah mencegah aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan atau begal.

"Polisi dan jajaran Koramil di wilayah sudah berupaya keras, saya minta tolong ustad dan ustazah ikut berjihad membantu untuk menyelamatkan anak-anak kita dari perbuatan yang melanggar hukum," kata Khofifah saat menghadiri acara wisuda dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Tansyitul Mutaalimin, Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Minggu.

Ia mengatakan, rata-rata pelaku pembegelan yang saat ini marak terjadi di sejumlah wilayah adalah anak-anak remaja.

Kondisi tersebut cukup memprihatinkan oleh karena itu ustaz dan ustazah berperan menyelamatkan anak-anak dari kejahatan narkoba dan tidak kekerasan lainnya.

"Tidak cukup kalau hanya polisi, camat dan Koramil saya yang bertindak. Saya minta tolong ustad dan ustazah ditambah amalannya mendidik anak-anak ini," katanya.

Disampaikannya sebagai umat Rasulullah SAW yang memiliki sifat yang santun kepada musuh-musuhnya, penyayang kepada anak dan cucunya, dan perhatian kepada generasi muda dengan memberikan pekerjaan.

"Pekerjaan rumah ustaz dan ustazah di manapun berada untuk jihad mendidik dan melindungi generasi muda kita," katanya.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015