Tangerang (ANTARA News) - Sejumlah petugas custumer service maskapai penerbangan mengimbau konsumen agar memiliki tiket sebelum masuk ke bandara terkait ditiadakanya gerai penjualan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Kualanamu per 1 Maret 2015.

"Untuk saat ini karena semua gerai tidak menjual tiket, kami harap calon penumpang sudah memiliki tiket melalui gerai-gerai kami di luar bandara," kata Barkah petugas custumer service maskapai Lion Air di di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu.

Barkah mengatakan konsumen yang terpaksa melakukan perjalanan dengan segera atau go show bisa memanfaatkan situs penjualan online atau meminta bantuan call center dengan cara pembayaran transfer.

"Tapi untuk online dan call center memerlukan waktu empat hingga enam jam sebelum terbang," kata Barkah.

Selain itu, petugas maskapai AirAsia berharap calon penumpangnya sudah memiliki tiket di luar bandara karena gerainya sudah dialih fungsikan menjadi costumer service untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

"Solusi dari kami, para calon penumpang diharapkan sudah memiliki tiket melalui gerai penjualan di luar bandara atau membeli online," kata Nuraini Abbas petugas custumer service maskapai AirAsia.

Nuraini mengatakan gerai custumer service sudah menyediakan komputer dengan jaringan internet untuk memudahkan konsumen membeli tiket online.

"Kami sediakan komputer untuk digunakan para calon penumpang membeli tiket online, tapi setidaknya memesan empat jam sebelum terbang," kata Nuraini.

Berdasarkan pengamatan Antara News, sejumlah gerai penjualan tiket di Terminal 2 dan 3 bandara Internasional Soekarno-Hatta secara serentak tidak melayani penjualan tiket dan di pintu gerai terdapat papan pengumuman tidak melayani pembelian tiket.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015