Jakarta (ANTARA News) - Microsoft Garage, proyek eksperimen teknologi Microsoft telah meluncurkan satu lagi aplikasi Android "Keyboard for Excel" yang mengoptimalkan kerja keyboard untuk digunakan pada pada Microsoft Excel pada tablet.

"Keyboard for Excel" memiliki tata letak angka yang umumnya dijumpai pada keyboard yang dibutuhkan untuk memasukkan data numerik secara cepat.

Aplikasi ini juga memiliki tombol "Tab" untuk navigasi kolom, serta tombol-tombol yang sering digunakan dalam pengoperasian Excel.

Namun, aplikasi ini memiliki kekurangan dalam beberapa fitur, seperti koreksi otomatis (auto-correction) dan fungsi pengenal gerak tubuh saat mengetik (gesture-based typing).

Tidak hanya itu, "Keyboard for Excell" juga hanya dapat digunakan untuk tablet dengan sistem aplikasi Google Android, kecuali Nexus 7.

Aplikasi tersebut merupakan proyek peluncuran aplikasi untuk Android. Microsoft Garage sebelumnya telah merilis beberapa aplikasi lainnya seperti aplikasi lock screen replacement untuk ponsel, serta aplikasi pencarian Bing untuk Android Wear, demikian laporan The Next Web.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015