Barcelona (ANTARA News) - Pebalap Jerman Nico Rosberg bersama tim Mercedes optimistis dengan musim kompetisi Formula Satu 2015 karena melalui masa uji coba pramusim dengan gemilang.

Rosberg menjadi yang tercepat dalam dua uji pramusim di Barcelona dan secara keseluruhan memiliki lap lebih banyak dari pembalap lainnya .

Di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Rosberg memerlukan waktu tempuh satu menit 22, 792 detik atau lebih cepat 0,3 detik dari sesama pebalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Mercedes pantas optimistis kerena memiliki pebalap tercepat di ajang uji coba yakni Lewis Hamilton dan Niko Rosberg.

Namun, Rosberg lebih diunggulkan karena telah bermain di 759 lap sementara Hamilton hanya 533 lap selama musim dingin.

Rosberg mengibaratkan ujicoba pramusim musim dingin sebagai hal sempurna yang sangat dinikmatinya.

"Mobil yang baik dan saya optimis menatap kompetisi karena hal-hal tersebut menuju arah yang benar. Saya senang menjadi yang tercepat," kata kata Niko Rosberg dikutip dari Skysports, Senin.

Pada pekan terakhir uji balap di Spanyol, Rosberg mengatakan cuaca yang bersahabat membuat dirinya bisa menguasai setiap lap dengan baik.

"Kami hanya punya enam hari untuk berlatih dan mengatur tempo permainan. Saya gugup pada hari pertama tapi sekarang sudah nyaman, "kata Rosberg.

"Konsistensi adalah kunci di uji balap musim dingin ini. Kami menggunakan bahan bakar dengan jumlah sama sepanjang waktu," katanya.

"Saya senang dengan (uji coba) musim dingin tapi itu bukan berarti bahwa orang lain lambat," tambahnya.

"Ini tantangan untuk menjadikan mobil ini sempurna dan tantangan besar karena kami masih di awal musim."

Penerjemah:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015