Jakarta (ANTARA News) - Lexus menghadirkan SUV terbaru berkodenama NX 200t yang mengedepankan teknologi mesin turbo di pasar Indonesia dengan harga di bawah Rp1 miliar.

"Kami menyasar para kawula muda atau mereka yang berjiwa muda, serta konsumen yang sebelumnya belum tertarik terhadap produk Lexus," kata Lexus Principal Indonesia Suparno Djasmin di Jakarta, Senin.

Mobil ini hadir dengan pilihan Luxury atau F-Sport yang disesuaikan dengan karakter konsumen Indonesia yang menginginkan performa kuat dengan efisiensi bahan bakar memadai.

Engineer Lexus menyematkan mesin 4 silinder 1.998 cc. Teknologi pertama di dunia yang menggunakan Cylinder Head terintegrasi dengan water-cooled.

Untuk menyalurkan tenaga ke roda, Lexus menggunakan 6-speed transmisi otomatis dengan paddle-shift untuk tenaga yang kontinu dan meminimalisir turbo-lag.

Desain yang diadopsi untuk pengembangan NX adalah bentuk berlian, yakni lancip di depan, melebar di tengah dan lancip di bagian belakang.

Lexus menyematkan 3 pasang LED yang membentuk huruf L sebagai simbolisasi merek Lexus. DRL dan lampu sein menggunakan total 78 lampu LED.

Menelisik bagian interiornya, NX mengetengahkan kabin nyaman dan berfitur canggih, yang salah satunya adalah monitor 7 inci di bagian atas dashboard.

Terdapat juga Panoramic View Monitor untuk memberikan akses bagi pengemudi melihat semua sudut kendaraan terutama saat parkir. Ada pula Wireless Charging untuk mengisis ulang baterai smartphone secara nirkabel.

NX 200t tipe Luxury dibanderol Rp935 juta dan tipe F-Sport pada harga Rp970 juta. Saat ini kedua unit secara total telah dipesan 150 unit di Indonesia.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015