Jakarta (ANTARA News) - Kebutuhan masyarakat dalam memesan tiket pesawat dari smartphone terus meningkat pada kuartal pertama 2015.

Hal ini menurut Traveloka terlihat dari jumlah unduhan aplikasi mobile Traveloka yang menembus hingga lebih dari 500.000 unduhan sejak diluncurkan pada Agustus 2014 lalu.

“Aplikasi Traveloka menawarkan user experience yang dipersonalisasi sesuai kebutuhan pengguna, seperti mengatur dan mengakses pemesanan di smartphone secara offline,” ungkap Ferry Unardi, CEO Traveloka dalam siaran persnya.

Traveloka memprediksi penggunaan aplikasi mobile ini akan terus meningkat berbanding lurus dengan meningkatnya penggunaan smartphone.

Menurut laporan dari Emarketer, pada tahun 2016 diperkirakan jumlah pengguna aktif smartphone di Indonesia akan menembus 100 juta pengguna atau meningkat 3 kali lipat dari tahun llalu

Lembaga riset Nielsen juga melaporkan, setidaknya 6 dari 10 konsumen Indonesia menyatakan lebih suka menggunakan smartphone untuk belanja online  yang mayoritasnya adalah via aplikasi.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015