Cedrus berhasil mengamankan akses terhadap beragam aset mineral PT Antam untuk dana investasi kepemilikannya dan untuk para pelanggannya di seluruh dunia

 

HONG KONG, 3 Maret 2015 (Antara/PRNewswire) -- Cedrus Investments (“Cedrus”), perusahaan investasi butik global, menandatangani kesepakatan kerja sama dengan PT ANTAM (Persero) Tbk (“PT Antam”), BUMN pertambangan Indonesia berorientasi ekspor yang beroperasi di seluruh Indonesia dan telah terdaftar pada Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

 

Meskipun fokus utamanya ialah pertambangan, PT Antam juga mengoperasikan bisnis lainnya seperti perdagangan, transportasi, dan layanan lainnya terkait industri pertambangan. Perusahaan ini menangani seluruh siklus pertambangan, mulai dari eksplorasi, penggalian, pengolahan, hingga pemasaran berbagai produk tambang dan memegang lisensi banyak area eksplorasi dengan bekerja sama dengan berbagai perusahaan cadangan dan sumber daya berkualitas tinggi.

 

Mengacu kepada kesepakatan kerja sama antara PT Antam dan Cedrus, PT Antam akan menyediakan akses kepada Cedrus terhadap berbagai komoditas utama PT Antam seperti bijih nikel, feronikel, emas, perak, bauksit, dan batu bara, serta berbagai layanan terkait logistik, operasi, infrastruktur, dan perangkat yang dibutuhkan untuk menjalankan operasi pertambangan. Cedrus akan memanfaatkan kerja sama unik ini untuk mengejar berbagai peluang investasi kepemilikan langsungnya dan menawarkan akses terhadap komoditas dan layanan komprehensif PT Antam kepada basis klien korporatnya di kawasan Tiongkok Daratan dan di seluruh dunia.

 

Selain itu, kerjasama ini mewajibkan Cedrus untuk aktif di dalam pendanaan dan pengembangan beberapa proyek strategis penting PT Antam. Dengan demikian, kerja sama ini saling bermanfaat, baik bagi Cedrus, klien-kliennya, PT Antam, dan rakyat Indonesia.

 

Ketua Cedrus Investments, Rani Jarkas, menyampaikan, "Saya bangga dapat bekerjasama dengan PT Antam di dalam proyek yang sangat menjanjikan ini. Sejak dibukanya kantor kami di Jakarta pada 2012 lalu, tujuan kami sangat jelas yaitu untuk menjadi mitra terpercaya investasi baik di dalam maupun di luar Indonesia antara Indonesia dan para investor asing dari seluruh dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, klien-klien kami, khususnya yang berada di Tiongkok, Timur Tengah, dan Afrika Utara (MENA), menunjukan ketertarikan yang signifikan untuk berinvestasi di Indonesia. Kerja sama kami dengan PT Antam adalah contoh terbaru kesuksesan kami dalam membuka jalan kepada para klien kami masuk ke sektor bisnis dan peluang investasi yang menguntungkan dan unik."

 

Tentang Cedrus Investments

Cedrus Investments adalah perusahaan investasi butik global dengan fokus pada sektor Manajemen Kekayaan Pribadi, Manajemen Aset, Layanan Konsultasi Keuangan, dan Manajemen Investasi Kepemilikan. Lini klien Cedrus meliputi investor kelembagaan terkemuka, korporasi, perusahaan pengelola aset dan kekayaan keluarga, dan high net worth individual di seluruh dunia.

 

Divisi Proprietary Investment Management Cedrus menciptakan investasi langsung di dalam berbagai proyek pemerintah dan perusahaan publik berskala kecil dan menengah pada sektor sumber daya alam, energi, sains kehidupan, nanoteknologi, dan berbagai teknologi berkembang lainnya.

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang Cedrus Investments, silakan kunjungi www.cedrusinvestments.com

 

Inkuiri Media:

Cedrus Investments Ltd.

Amy Sin

+852-3519-2828

information@cedrusinvestments.com

 

Logo - http://www.prnasia.com/sa/2012/06/01/20120601160828584896-l.jpg

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015